Menerangi Kegelapan

usmile

      Assalamualaikum Wr.Wbusmile

      Islam adalah agama yang meng Esakan Allah. Allah mengutus para nabi, dari nabi adam sampai nabi yang terakhir yaitu nabi Muhammad s.a.w yang menyuruh kepada umatnya untuk menyembah kepada yang Esa.

    Setelah para nabi meninggal agama di sebarkan oleh penganutnya sehinggta tersebar luas sampai seluruh pelosok dunia. Didalam Al-quran surat Al-Imran ayat 110 Allah menjelaskan bahwa umat yang terbaik adalah yang menyeruh kepada yang ma’ruf dan mencegah yang mungkar.

     Begitu juga didalam surat Fushilat(41) ayat 33 Allah menerangkan bahwa manusia yang terbaik adalah orang yang berdakwah untuk menyiarkan agama, ada sebuah hadish yang menerangkan sebagai berikut “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari).

     Ketika masyarakat rusak dan tidak mengenal etika, Allah mengutus seorang Rasul untuk memperbaiki umatnya. karena sekarang tidak mungkin datag lagi seorang rasul, maka tugas dakwah terletak di punggung kita.  Jangan sampai mereka terombang ambing dan tidak punya kepastian tidak mengenal agamanya. bahkan tidak mengenal agama sama sekali.

      Alangkah indahnya dan mulianya manakala kita sebagai penerus dakwah ini menerangi kegelapan umat dengan AL-Quran dan sunnah rasulnya. Alangkah indahnya hidup ini andaikata umat islam mengerti dan memahami serta mengamalkan Al-quran dan sunnah.

 

 

Be the first to comment on "Menerangi Kegelapan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*