Film Hacksaw Ridge

usmileid

usmile

          Film Hacksaw Ridge ini  sangat bagus ada banyak hal yang kita bisa petik  dari film ini, jenis film ini masuk dalam kategory  Biography, Drama, War. Film ini di bintangi oleh :

  • Andrew Garfield
  • Sam Worthington
  • Luke Bracey
  • Teresa Palmer
  • Hugo Weaving
  • Rachel Griffiths
  • Vince Vaughn

      Bercerita mengenai Desmond T. Doss, seorang dokter tentara Amerika Serikat sebelumnya dia mengikuti pelatihan militer dia  menolak membawa satu pun senjata dalam latihan militer dan menolak membawa senjata dalam peperangan, dan itu sangatlah mustahil kemudian dia di ejek oleh temen-temennya satu group militerya, mana mungkin kau mau berjuang dan berperang tapi tidak memakai senjata itu sangat mustahil dan keberadaaanya di latihan militer tersebut di anggap telah menyalahi aturan militer kemudia dia di hukum dan di penjara oleh penjara militer, kemudia dia di introgasi oleh atasannya kenapa kau (Desmond T. Doss) tidak mau memegang senjata!!, ini kita mau perang kau harus angkat senjata!. Kemudian dia menceritakan mengapa dia bisa masuk militer ini sebernarnya dia di tempatkan untuk bagian medis dan bukan untuk di tempatkan di bagian mengangkat senjata, walau demikian atasan Desmond T. Doss tidak menggubrisnya, dengan alasan walaupun kau seorang medis tapi kau juga harus bisa pegang senjata, tetapi  Desmond T. Doss tetap  menolaknya dan dia katakan saya tidak bisa pak,  kemudia dia bercerita bahwa di kepercayaan nya Advent melarang menyakiti orang apa lagi membunuh orang   karena keyakinan yang ia anut komandan nya mencoba untuk mengerti alasan Desmond T. Doss.

        Yang begitu pun rekan-rekannya semua meremehkan bahkan mengejek Desmond T. Doss seakan peran dia dalam misi perang ini tidak ada guna-nya buat apa dia ikut berperang jika tidak mau mengangkat senjata bahkan akan membahayakan dirinya sendiri. Film ini menceritakan sebuah kisah nyata  Dalam pertempuran Okinawa di era Perang Dunia kedua, misi pengiriman pasukan ke medan pertempuran pun dimulai  terjadi pertempuran yang sangat sengit antara pasukan Amerika dan pasukan Jepang banyak pasukan dan teman-teman Desmond terluka bahkan tewas di medan pertempuran kemudian pasukan di tarik mundur karena sudah banyak memakan korban, komandan Desmond  kecewa banyak anak buahnya tidak pulang dengan utuh, ketika pasukan di tarik mundur akan tetapi Desmond  malah memasuki medan pertempuran yang banyak memakan korban itu guna nya untuka menyelamatkan korban luka yang masih bisa di selamatkan dan masih bisa hidup, benar saja singkat cerita Desmond  berhasil mengevakuasi 75 orang tentara sendirian dan tanpa satu pun peluru ia tembakkan!. Dengan keyakinan yang kuat yang iya miliki dan sanggup menjalani tugasnya dengan baik.
Sejak itu teman-teman seperjuanganya baru menyadari peran seorang Desmond yaitu seorang medis perang yang benar-benar sangat berperang penting untuk menyelamatan rekan-rekannya di peperangan, bayangkan 75 korban perang hanya Desmond seorang diri yang menyelamatkan dan di evakuasi di tempat yang aman dan bisa di selamatkan hidup-hidup dan teman-teman yang terluka itu benar-benar sangat berterimkasih kepada Desmond luar biasa perjuangan Desmond T. Doss!.

        Doss menjadi satu – satunya tentara yang tidak pernah mengangkat senjata selama perang dunia kedua. Selain itu, dia menjadi orang pertama yang menuntut haknya untuk tidak sepenuhnya mengikuti perintah militer dalam sejarah Amerika Serikat, yang dianugerahi penghargaan tertinggi tentara Amerika, yaitu Medal of Honor.

Pesan yang bisa di petik dalam film ini adalah :

  • Janganlah meremahkan peran seseorang dalam kelompok ataupun organisasi apapun.
  • Kekompakan dalam sebuah tim akan menjadi kekuatan yang tidak terkalahkan.
  • Jangan merasa diri Akulah yang paling hebat yang lain tidak, merasa paling berpedan sebuah dan paling dominan dan sangat penting  bahkan menganggap akulah yang bisa mensukseskan tim ini.
  • Peran yang kita anggap  berkontribusi rendah ternyata memberikan kontribusi tinggi.
  • Keyakinan seseorang apa lagi dalam hal agama yang dia anut tidak bisa di ganggu gugat. bahkan memberikan kepercayaan diri yang amat kuat dalam kehidupan, bahkan Desmond  telah menjalankan apa yang ia yakini.

images

Film ini di berdurasi kurang lebih 138 menit. Yang belum nonton filmnya segera nonton sangat recommended 🙂 .

Produser : Bruce Davey, David Permut, Bill Mechanic, Brian Olliver, William D. Johnson, Tyler Thompson
Sutradara : Mel Gibson
Penulis : Andrew Knight, Robert Schenkkan, Randall Wallace
Produksi : Elevation Pictures

Be the first to comment on "Film Hacksaw Ridge"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*