Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola Eropa

Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola Eropa

Halo Usmiler 🙂

Kamu penggemar berat olahraga sepakbola ??.. kamu hooligan ??.. atau tifosi ??.. Pastinya kamu tau dengan beberapa skor besar di beberapa turnamen besar. Kami coba rangkum dan pilih 11 pertandingan yang benar-benar di ingat dengan rentang waktu yang tidak terlalu jauh. Baik hasil imbang dan keunggulan untuk tim tamu atau tuan rumah. Banyak pertandingan yang pasti berkesan dan memiliki makna lebih dari sekedar skor besar,  namun dilihat dari masa ke-emasan si pemain sendiri dan tempo tinggi permainan. Yang pasti ‘Fantastis’ 😉

1. Inter VS Milan (0-6)
milanKita mulai dari tahun 2001 serie A Liga Italia dimana era Inter mencari gelar dengan berbekal pemain bertabur bintang mulai dari Christian Vieri, Ronaldo, Clarence Seedorf, Laurent Blanc, Sebastien Frey, Alvaro Recoba dll. Namun apa daya, gelontoran dana dari sang presiden Massimo Moratti seolah mengukuhkan julukan inter pada era tersebut seolah terkena kutukan. Gianni Commandini (2 gol), Federico Giunti, Serginho, dan Andriy Shevchenko (2 gol) bergantian membobol gawang inter dan membuat seluruh interisti serta pelatih Marco Tardelli tertunduk lemas saat itu.
Thriller bisa lihat disini : Youtube: Inter VS Milan

2. Liverpool VS Besiktas (8-0)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaTahun 2007/2008 Liga para juara atau Champions League menjadi ajang pentahbisan bahwa Liverpool merupakan tim dengan tradisi eropa yang tidak boleh dilupakan. Peter Crouch (2 gol), Yossi Benayoun (3 gol), Steven Gerrard, dan Ryan Babel (2 gol) menjadi bintang untuk ‘the Reds’ pada malam itu.
Thriller bisa lihat disini : Youtube: Liverpool VS Besiktas

3. Liverpool VS Deportivo Alaves (5-4)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaKembali dengan Liverpool di final tahun 2001 UEFA CUP atau Piala Uefa (sekarang bernama Europa League) menjadi momen ‘treble’ Liverpool saat itu (FA Cup, League Cup, UEFA Cup) meskipun saya yakin mereka meraih 5 gelar sekaligus pada tahun itu 😀 (ditambah satu dari Community Shield dan satu dari super eropa mengalahkan Bayern Munich 3-2). Deportivo Alaves dengan status nya sebagai ‘underdog’ dengan melewati tim semacam inter dan kaiserslautern (juara jerman dengan miroslave klose-nya, dikalahkan dengan aggregate yang tidak main-main : 9-2 !!). Javi Moreno, Cosmin Contra, dan Jordi Cruyff menjadi terkenal saat itu.
Thriller 9 gol bisa dilihat disini : Youtube: Liverpool VS Alaves

4. Reading VS Arsenal (5-7)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaBeralih ke Piala Capital One tahun 2012 di madjeski stadium, dimana Arsenal harus bersusah payah menang hingga perpanjangan waktu. Bayangkan, arsenal sempat  tertinggal 1-4 hingga harus menunggu sampai dengan menit ke 120. Yang luarbiasa adalah Reading yang berhasil mengejutkan atau Arsenal yang tidak siap (menganggap remeh ya ??) 😀
Thriller 12 gol bisa dilihat disini : Youtube: Reading VS Arsenal

5. Manchester United VS Arsenal (8-2)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaBisa dibilang tahun 2011 ini adalah tahun-nya sang Manajer Arsene Wenger dimana ia sukses menambah catatan rekor buruk nya kedalam karir pribadinya 😛 Gelontoran 8 gol menurut saya tidak bisa di tolerir, bahkan tim ‘semenjana’ divisi 4 liga inggris pun (Football League 2) semacam Morecambe Wanderers, ataupun Wimbledon saya yakin tidak akan kebobolan sebanyak ini.
Thriller 10 gol bisa dilihat disini : Youtube: Man.United VS Arsenal

6. Barcelona VS Valencia (7-0)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaSkor ini belum lama terjadi (di tahun 2015) saat Barcelona masih jaya-jaya nya dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) dan jabatan pelatih Valencia menurut saya masih dalam tahap ‘coba-coba’ dengan mengangkat Gary Neville untuk menjabat sebagai pelatih. Jadi, bisa ditebak siapa yang menang, plus jumlah gol yang sangat banyak.
Thriller bisa dilihat disini : Youtube: Barcelona VS Arsenal

7. AS Roma VS Inter (4-5)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaIvan Zamorano, Benoit Cauet, Andrea Pirlo, Paulo Sergio (kemudian pindah ke Bayern Munich), Roberto Baggio 🙂 , Diego Simeone, Youri Djorkaeff, Gianluca Pagliuca, dan Beppe Bergomi, siapa yang tidak kenal ?. Jika kamu pemerhati sepakbola yang cukup ‘uzur’ 😀 , pastilah tau deretan pemain-pemain tersebut. Mereka unjuk kemampuan
dalam sebuah pertandingan besar di tahun 98/99 dalam lanjutan giornata serie A lega calcio.
Thriller bisa dilihat disini : Youtube: Roma VS Inter

8. Barcelona VS Sevilla (5-4)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaBarcelona berstatus sebagai juara Champions League dengan menghempaskan Juventus 3-1 di final Berlin, dan Sevilla berhasil mengalahkan Dnipro dengan ‘jagoan-nya’ saat itu; Carlos Bacca. Hal yang konyol kembali terjadi untuk sebuah tim yang sudah merasa nyaman unggul 4-1 hingga Sevilla berhasil menyamakan kedudukan hingga 4-4. Beruntung Barcelona memiliki pedro yang meneruskan scrimage hasil tendangan bebas Lionel Messi guna memastikan gelar Piala Super Eropa berlabuh ke Camp Nou.
Thriller bisa dilihat disini : Youtube: Barcelona VS Sevilla

9. Jerman VS Inggris (1-5)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaTahun 2001 kualifikasi untuk piala dunia 2002 di Korea-Jepang menjadi momen kebanggaan hooligan Inggris dimana mereka bisa memetik kemenangan besar di Olympic Stadium, Munich. Sang ‘Raksasa’ Carsten Jancker bisa ditaklukan oleh si ‘badan besar’ Emile Heskey, Sebastian Deisler sang wonderkid masa itu serta Michael Ballack tidak mampu meladeni permainan ‘kick and rush’ David Beckham, Paul Scholes, Michael Owen dan kawan-kawan. Namun tim bestuan Rudi Voeller ini berhasil mempertahankan statusnya pada saat itu sebagai spesialis turnamen (bukan kualifikasi) dengan sanggup melangkah ke final World Cup 2002 menghadapi Brasil.
Thriller bisa dilihat disini : Youtube: Jerman VS Inggris

 

10. Liverpool VS Arsenal (4-4)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaLiverpool Four !!.. Arshavin Four !!.. Ya.. headline media saat itu merujuk ke seorang Andriy Arshavin. Sang pria Rusia ini menjadi mega bintang dengan gelontoran 4 goal ke gawang Pepe Reina.
Thriller bisa dilihat disini: Youtube: Liverpool VS Arsenal

 

11. AS Bari VS Inter (2-1)
Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola EropaBuongiorno lega calcio !!!. Skor tersebut tidak besar, tapi memiliki arti besar layaknya gol Wayne Rooney ke gawang Arsenal (memutus rekor unbeaten) saat bersama Everton. Tahun 2000 menjadi aksi sang Wonderkid Antonio ‘Si Bengal’ Cassano untuk kemudian menjadi bintang di liga italia bersama AS Bari, sebelum kemudian pindah ke AS Roma,  Real Madrid, Sampdoria, Inter dan Parma. Pada giornata ini merupakan puncak terkenalnya Cassano sebelum ia di lirik klub-klub besar. Sebenarnya Pada 2 gol tersebut tercatat nama Michael Enyinnaya yg juga berusia sangat ‘amat’ muda, melakukan gol yang luar biasa (volley dari luar kotak penalti menaklukan kiper Angelo Peruzzi) dan Antonio Cassano yang memperdayai Cristian Panucci dan Laurent Blanc. Sangat berkelas untuk pemain yang masih sangat muda. Superb !!
Thriller bisa dilihat disini : Youtube: Bari VS Inter

Be the first to comment on "Skor-Skor Besar di Turnamen Besar Sepak Bola Eropa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*