Perayaan Tahun Baru Masehi 2017

cropped-smile-logo-1.jpg

Assalamualaikum Wr.Wb

Salam sejahtera usmiler.

     Hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2016 dan menuju ke kelender baru tahun 2017 sudahkah? target-target di tahun 2016 sudah tercapai? setiap orang pasti punya rencana dan cita-cita di setiap tahunnya, semisal mau punya mobil baru, mau punya rumah baru ataupun menikah, ada juga yang mau nambah istri juga boleh yang penting setiap orang pasti punya cita-cita di setia tahunnya 😀  . Di penghujung tahun ini seharusnya kita bisa mengintrospeksi diri kita apakah diri kita lebih baik dari tahun kemarin atau lebih buruk dari tahun sebelumnya apakah target-target kita sudah tercapai atau masih dalam proses, yah tahun makin bertambah akan tetapi usia mahluk yang sesungguhnya adalah berkurang, umur setiap mahluk semakin berkurang seiring bertambahnya tahun, tapi mengapa sebagian besar orang lebih senang dengan sebuah acara-acara pesta atau sebuah kegiatan yang itu hanya sebuah kesia-siaan? sebagai hamba ALLAH yang bersyukur atas nikmat yang di limpahkan kepada kita setiap harinya dan sampai detik ini kita masih di beri nafas oleh ALLAH.SWT sudah sepatutnya sebagai mahluk yang lemah kita harus lebih banyak memanjadkan doa-doa kepada ALLAH.SWT memanjakan rasa syukur, ALLAH telah banyak memberikan kita nikmat selama ini walau banyak manusia yang masih mengeluh atas kekuranganya,  

    Jadikan pergantian tahun sebagai introspeksi diri, jadikan pergantian tahun melakukan hal yang bermanfaat, jika kita menengok ke belakang hampir di setiap pergantian tahun sebelum dan sesudah banyak terjadi bencana alam, dari mulai tsunami, gunung meletus, banjir dan lain sebagainya, cukup sudah itu sebagai pelajaran dan peringatan. di malam pergantian tahun lebih baik berdoa kepada ALLAH sang pencipta, bedoa untuk di berikan keselamatan di berikan kelancaran , di berikan apa-apa yang di inginkan, bedoa untuk mati esok hari. karena Islam tidak menyukai hal-hal yang tidak bermanfaat.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

مِنْ حُسْنِ إِسْلاَمِ الْمَرْءِ تَرْكُهُ مَا لاَ يَعْنِيهِ

Di antara kebaikan islam seseorang adalah meninggalkan hal yang tidak bermanfaat” (HR. Tirmidzi no. 2317, Ibnu Majah no. 3976. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

      Di antara kebaikan Islam seseorang adalah meninggalkan hal yang tidak bermanfaat baik berupa perkataan atau perbuatan.

      Semoga di tahun yang baru ini di tahun 2017 kita lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya lebih baik ibadahnya, lebih baik rezekinya lebih baik kariernya, semoga bisa di beri kesehatan terus oleh ALLAH.SWT agar bisa beribadah kepada ALLAH.SWT dan bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Amin dan semoga bangsa Indonesia ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya bisa menjadi negara yang di segani di dunia Amin. 

 

Be the first to comment on "Perayaan Tahun Baru Masehi 2017"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*