Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia

raja salman

Assalamualikum wr.wb

Kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud baru-baru ini memang membuat heboh negara ini, yah sang raja datang dengan jumlah  mencapai 1500 orang rombongan dengan  10 menteri dan 25 pangerannya, sang raja datang ke Indonesia memang mempunyai tujuan kerjasama  di berbagai bidang ada banyaknya MoU yang  disepakati dalam kunjungan bersejarah ini kurang lebih 10 MoU khusus untuk pemerintah Indonesia, Kedatangan Raja Salman ini diantaranya untuk membantu Indonesia dengan investasi dalam pembangunan infrastruktur yang diharapkan mencapai US$ 25 Miliar atau setara Rp 332,5 Triliun wow .. sangat besar yaa? semoga ini akan berdampak baik untuk indonesia dan saudi arabia ke depannya.

mekkah

Jumlah investasi yang besar  ini bakal mengalahkan jumlah investasi Cina yang hanya’ mencapai US$ 1,6 Miliar. Selain nilainya yang sangat besar , investasi Arab juga tidak akan diiringi pengiriman tenaga kerja Arab berbeda ya dengan investasi china ke indonesia pastinya di barengi dengan tenaga kerja dari china dan yah akhirnya negara kita yang jumlah penduduknya sangat banyak ini harus bersaing dengan pekerja-pekerja dari negara asing. oiya denger-denger pinjaman dari saudi arabia yang mencapai  Rp 332,5 Triliun tidak pakai bunga wow banget yaa…, saya juga mau yaa pinjam uang dengan jumlah yang besar tapi tidak pake bunga 😀 , 

Salman bin Abdulaziz al-Saud  lahir di Riyadh Arab Saudi, 31 Desember 1935 umur 81 tahun adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011. Dia diangkat sebagai Menteri Pertahanan pada tahun 2011. Ia juga terpilih sebagai putra Mahkota pada tahun 2012 setelah kematian saudaranya Nayef bin Abdul-Aziz Al Saud. Salman diangkat sebagai Raja Arab Saudi pada 23 Januari 2015 setelah kematian saudara tirinya, Raja Abdullah. Terakhir raja saudi datang ke Indonesia sudah hampir 47 tahun lalu yaitu raja Faisal bin abdulaziz.

Raja Salman memiliki tiga istri dengan 13 anak. Ia hanya memiliki seorang putri yang bernama Putri Hussa. Selebihnya merupakan para pangeran yang menjabat dalam pemerintahan Kerajaan Saudi. Salah seorang putra Salman yang bernama Sultan bin Salman merupakan seorang astronot. Putranya yang lain, Pangeran Muhammad bin Salman menjabat Wakil Putra Mahkota Saudi dan Wakil Kedua Perdana Menteri Saudi. Pangeran yang lahir pada tahun 1985 ini danggap sebagai Menteri Pertahanan termuda di dunia.Raja Salman merupakan seorang hafidz alias penghafal Al Quran beliau hafidz Al-Quran sejak kecil Tak hanya itu  Raja Salman juga terkenal dengan keindahan suaranya dalam melantunkan ayat suci Al Quran.

Banyak hal yang menarik dan berbeda dengan raja sebelumnya yaitu ketika raja Salman menyambut kedatangan presiden amerika serikat Obama Raja Salman langsung meninggalkan Obama ketika Adzan Ashar berkumandang Kejadian itu langsung saja membuat heboh lantaran tak biasa terjadi dalam sebuah acara kenegaraan pada umumnya. Apalagi tamu yang ditinggalkan di bandara itu sekelas Presiden Amerika Serikat, Tapi yang namanya Allah telah memanggil untuk shalat lebih didahulukan dari apapun bukan begitu? benar-benar menginspirasi wujud pemimpin suatu negara  yang sangat bisa dicontoh. karena tidak ada yang bisa di tawar lagi ketika panggilan Adzan telah tiba maka selayaknya orang Islam wajib menghentikan aktivitasnya dan langsung menuju mesjid untuk menunaikan shalat.

Be the first to comment on "Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*