Cinta Tak Harus Memiliki

love

Assalamualikum Wr Wb.

Ada pepatah mengatakan cinta tak harus memiliki? yah mungkin saja benar adanya dan memang itu banyak terjadi di sekitar kita bahkan mungkin kita sendiri pernah mengalaminya hehe, menyakitkan memang yah mau bagaimana lagi kenyataannya memang seperti itu,  mungkin banyak kisah-kisah cinta yang dialami usmiler selama ini ada yang memang lancar-lancar saja ada yang memang berliku-liku itu lah hidup banyak cobaan dan rintangan. ada banyak kisah cinta yang memang tak harus memiliki diantaranya banyak penyebabnya antara lain :

  1. Cinta yang tidak di restui orang tua karena berbagai sebab misal beda agama, beda suku atau beda kelas atau kasta 🙂
  2. Cinta bertepuk sebelah tangan nah sedih banget kalo yg ini mencintai orang tapi tidak di cintai oleh lawan jenisnya hehe.. 
  3. Cinta yang di tinggal kekasih karena meninggal dunia. nah ini nih sedih nya minta ampun.
  4. Cinta karena kena tikungan orang lain pedih rasanya ..ini mah..
  5. Cinta ternyata mencintai suami / istri orang lain nah ini gawat.. hati-hati kalo ini mah 😀 

Sekali lagi jodoh sudah di atur oleh sang maha kuasa ALLAH.SWT sehebat apapun kau berusaha sekeras apapun kau mengejar jika memang dia bukan takdir untukmu.. semua itu tidak akan bisa kau miliki percayalah, jika memang dirimu sudah siap ingin menikah persiapkan lah dirimu sebaik-baiknya tidak usah lah pacaran lama-lama apa lagi bagi seorang muslim tidak ada kata “pacaran” kalo berani dan suka datangi orangtuanya lamar itu baru laki-laki, pacaran tahunan tidak menjamin dia jodohmu bahkan tidak jaminan kamu kenal tau benar dirinya, nanti jika sudah sah jadi suami istri nah di situlah keaslianya akan tampak sejelas-jelasnya 😀 . 

Sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa kadang masalah jodoh itu juga masalah hati, bukan kebanyakan memilih tapi ya memang harus memilih masa iyaa ada cewek atau cowok di jalan yang tidak kenal main tarik hehehe, harus memilih yang terbaik dan memang kadang hati yang berbicara tidak usah pilih sana sini kalo hati udah sreg saya rasa dengan mudah menerima kadang masalah hati tidak bisa dipaksakan begitu saja. Yang mana minta pendapat orang tua restu orang tua itu sangatlah penting. Jangan mentang-mentang sudah mampu dan bisa sendiri orangtua dilupakan padahal restu orangtua bisa jadi doa untuk kelanggengan masa depan rumah tangga yang akan dibina.

Ada dalil didalam alquran :

“Perempuan yang keji adalah untuk laki-laki yang keji. Dan laki-laki yang keji untuk perempuan yang keji pula. Perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik pula.” (QS. An Nur: 26).

Intinya begini maka jika hari ini engkau mengharapkan seorang suami yang baik maka  yang harus kau penuhi adalah menjadikanmu sebagai perempuan yang baik. Jika engkau memimpikan jodoh yang shalih, maka  yang harus kau penuhi adalah mempersiapkan dirimu menjadi perempuan yang shalihah.

Yuk mari menuju kebaikan untuk mendapatkan yang baik pula.. AMIIN

Be the first to comment on "Cinta Tak Harus Memiliki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*