Uang THR Di Habiskan Untuk Apa?

thr usmile

Assalamualaikum Wr.Wb salam hangat..

Hai usmiler.. Kita sudah memasuki bulan ramadhan dimana bulan yang penuh berkah ini umat islam berlomba-lomba memanfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ridho Alllah.swt. Nah.. biasanya bagi pekerja jika sudah memasuki bulan ramadhan begini tinggal menunggu detik-detik turun nya uang THR alias (tunjangan hari raya) bagi pekerja yang memang sudah di atur dalam aturan perundang-undangan tenaga kerja kita di negara ini. THR pada umumnya di bayarkan 1 (satu) kali gaji jika karyawan itu masuk belum satu tahun biasanya perusahaan akan membayar secara proporsional, nah pertanyaan nya buat apa saja biasanya uang THR yang kita dapat itu kita belanjakan sih? hehe….

Menurut penulis sebaiknya uang THR harus di pergunakan sebaik mungkin yaa misal  buat hal-hal yang penting terlebih dahulu kadang kebutuhan penting orang berbeda-beda hehe. Akan tetapi menurut penulis yang pertama sih jika THR sudah kita terima jangan lupa infakkan bagi yang membutuhkan sebagian rejeki kita,  kedua jangan lupa untuk membayar zakat fitrah ini penting banget..Zakat Fitrah ialah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Ketiga biasanya sih buat kebutuhan lebaran ya misal buat beli baju baru beli kue-kue atau buat beli daging untuk disantap saat hari raya idul fitri atau mungkin bagi  yang mau pulang ke kampung halaman wah uang THR ini memang sangat membantu yaa.. ketemu sanak family ketemu dengan orangtua dan saudara-saudara di kampung nya masing-masing, keempat mungkin ada juga yang mau beli motor baru atau mobil baru nih hehe, kelima mungkin ada juga uang THR nya di tabung untuk modal nikah setelah lebaran 😀 yang intinya banyaklah yah kebutuhan masing-masing orang yang penting sih kita bijak menggunakan uang tersebut buat yang bermanfaat. dan ini kebanyakan orang di saat menjelang idul fitri kebutuhan membeli sesuatu itu sangat tinggi sekali bahkan kita tanpa sadar sampai minus setelah lebaran padahal gajian berikutnya masih jauh hehe nah disinilah kita harus berhati-hati ya. Saran penulis jka bisa pisahkan sekitar 20% uang THR Anda untuk dana tabungan masukan ke rekening tabungan kamu. Oiya ada lagi nih ini cukup penting dan suka dilalaikan hal yang tidak kalah penting adalah mengalokasikan uang THR kamu untuk melunasi utang yang kamu miliki bahaya jika utang kita belum lunas ternyata umur kita tidak panjang, hutang ditagih sampai ke akhirat , lebih bagus lagi ada dana alokasi dari uang THR anda untuk biaya investasi yah namanya investasi bisa apa saja intinya jangan membelanjakan uang kamu secara konsumtif lebih bijak lagi menggunakanya yah 😀 .

Oke sampai disini selamat menunaikan ibadah shaum ramadhan dan selamat menikmati THR nya dan jangan lupa gunakan dengan bijak 😀 .

salam hangat..

 

Be the first to comment on "Uang THR Di Habiskan Untuk Apa?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*