Pembatasan Sepeda Motor Di Beberapa Ruas Jalan

pelarangan motor

 

pelarangan motor

Assalamualaikum Wr.Wb

Mungkin sudah ada yang tau atau mungkin juga ada yang belum tau tentang rencana larangan sepeda motor melintas di jalan Thamrin-Sudirman hingga bundaran Senayan? pelarangan ruas jalan sepeda motor di perluas dari mulai thamrin sampai dengan senayan, pastinya kebijakan ini menuai pro dan kontra pertanyaan yang paling mendasar adalah apakah motor penyebab utama kemacetan yang selama ini terjadi yang mengakibatkan pembatasan ruas sepeda motor? pertanyaan itu sering mungkin kita dengar.

Perluasan pelarangan sepeda motor dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan dipastikan akan dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya beserta Dinas Perhubungan DKI. Perluasan pelarangan sepeda motor ini diuji coba pada 12 September sampai 10 Oktober 2017 kemudian 11 Oktober dimulai penerapannya. Emm gimana menurut sobat usmiler.. akan kebijakan ini setujukah? atau sebaliknya? .

Bagi pengendara ojek online pastinya kebijakan ini akan berdampak besar bagi penghasilan mereka, begitu pun mereka yang kebeneran kerjanya terkena jalur pembatasan sepeda motor pastinya mereka  pekerja disana yang biasanya memakai sepeda motor setiap harinya beralih ke angkutan lain dan pastinya akan menambah biaya operasioanal 🙂 .  Saya rasa banyak loh orang yang memang setiap harinya memakai sepeda motor untuk kegiatan sehari-harinya berangkat dan pulang kantornya memilih untuk memakai sepada motor untuk menuju kantornya bukan berarti mereka tidak mempunyai mobil dirumahnya.. bahkan justru karena macet yang begitu parah jika memakai kendaraan roda empat pribadinya oleh sebab itu mereka lebih memilih naik sepeda motor sebenernya sikap seperti ini membantu kemacetan 🙂 tapi malah sepeda motor dibatasi bisa jadi mereka yang biasa pake motor ke kantornya kembali lagi memakai kendaraan pribadi roda empatnya menuju kantor. Dan pastinya ongkos yang harus di keluarkan untuk menuju ke kantor akan lebih besar lagi .

pembatasan motor

Oiya Bagi rekan rekan yang kebeneran bekerja di kawasan rasuna said jakarta pun rencananya pemerintah DKI akan memberlakukan pembatasan motor di daerah tersebut pembatasan motor di jalan Rasuna Said dan Sudirman akan di uji coba tanggal 12 september.

Berikut rute alternatif bagi pengguna sepeda motor saat pembatasan motor di Jalan Jenderal Sudirman:

Kendaraan dari arah selatan (Blok M) yang hendak mengarah ke Utara menuju Jl Jenderal Sudirman, dapat melalui Jl Sisingamangaraja atau Jl Hang Lekir menuju Jl Asia Afrika, lanjut Jl Gerbang Pemuda mengarah ke Jl Gatot Subroto atau Jl Penjernihan. Lanjut menuju Jl KH Mas Mansyur, Jl Cideng Barat atau Cideng Timur menuju Jl Abdul Muis melintasi Jl Majapahit dan seterusnya.

Kendaraan dari arah utara kawasan Harmoni yang hendak mengarah ke selatan (Blok M) dapat melalui Jl Ir Haji Juanda, belok ke Jl Veteran 3 menuju Jl Medan Merdeka Utara melintasi Jl Perwira dan Jl Lapangan Banteng Barat menuju Jl Pejambon dan melintas di Jl Medan Merdeka Timur. Lalu Jl Ridwan Rais menuju Jl Prapatan atau Jl Arif Rahman Hakim (Tugu Tani) menuju Jl Menteng Raya lurus melewati Jl Cut Mutia dan Jl Samratulangi dan Jl HOS Cokroaminoto menuju Jl Rasuna Said lalu Jl Gatot Subroto dan seterusnya.

Sekian informasi yang mungkin berguna bagi para pengendara sepeda motor. 🙂  berhati-hatilah di jalan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas 🙂 .

Sumber : Dari berbagai sumber

 

Be the first to comment on "Pembatasan Sepeda Motor Di Beberapa Ruas Jalan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 147; var RightBannerW = 147; var LeftAdjust = 5; var RightAdjust = 5; var TopAdjust = 130; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }