Teknisi di Perusahaan INTEL yang Mencengangkan Dunia

Teknisi di Perusahaan INTEL yang Mencengangkan Dunia

Assalamu’alaikum Usmiler !. Semoga selalu dalam keadaan sehat untuk tetap mengikuti berita-berita menarik di usmile.id. Kali ini ada berita tentang Teknisi di Perusahaan INTEL yang Mencengangkan Dunia, berpusat di Santa Clara, California. Cukup banyak perusahaan besar di dunia yang memberikan kepercayaan kepada wanita untuk memegang sebuah jabatan penting. Namun, berikut fakta yang membuat hal ini menjadi menarik 🙂

Hobi-hobi yang mereka tekuni sangat unik dan beberapa dari mereka memiliki paras wajah yang cantik bahkan ada yang transeksual (yang ini tidak boleh ditiru) dan bahkan ada yang menilai mereka tidak cocok bekerja di dunia industri. Selain ‘job title‘ mereka ada yang sebagai software dan platform engineer, Manufacturing Manager, hingga Vice President of the Storage Group. Berikut diantaranya.

 

usmile_twittterYang pertama adalah Isis Anchalee Wenger , seorang software developer and software engineer. Usmiler bisa langsung lihat di akun twitter doi yang bernama @isisAnchalee . Kelahiran San Francisco yang berparas aktris-aktris ‘Hollywood’ 😀 . Tebak yang manakah Anchalee ??. Yup, yang berkacamata.

 

 

usmile_twittter2Kedua, Ramune Nagisetty . Seorang wanita kelahiran Portland, Oregon U.S . Pekerjaannya adalah seorang principal engineer yang bertugas membuat prototipe siap pakai processor. Perlu kita ketahui, principal engineer adalah job title yang harus memiliki pengalaman 15-20 tahun pengalaman kerja. Sisi lain yang tidak kita duga dari seorang Ramune adalah ia mahir bermain musik dan pernah tergabung dengan band kota Portland, yakni Rocket 3 & Avalanche Lily ( reverbnation.com )

usmile_twittter3Ketiga, Orietta Verdugo . Seorang wanita kelahiran Phoenix, Arizona. Pekerjaannya adalah seorang Manufacturing Manager yang bertugas me-manage proses packaging development technology dari intel. Hobinya ??. Berkeliling dunia 😀 . Rata-rata 2 negara baru ia kunjungi setiap tahun. Total sudah 30 negara yang baru ia kunjungi. Whaww !!.

 

usmile_twittter4Keempat, Bev Crair . Seorang wanita kelahiran yang juga dari Phoenix, Arizona keturunan Yahudi. Seorang vice president yang bertanggung jawab me-deliver produk dari intel ke pusat data customers (Data Center Storage) untuk memberikan solusi. Hobinya adalah diving . Namun fakta yang paling mencengangkan adalah : ia seorang Lesbian !!! . Sebagai catatan, kini ia menjabat sebagai vice president of development di Lenovo.

usmile_twittter5Kelima, Corey Frazier . Seorang engineering manager yang bertugas me-lead sebuah tim developing teknologi cooling untuk Aurora (salah satu supercomputer tercepat didunia – supercomputer ini mampu menyajikan forecast dari iklim, cadangan energi dsb). Ingin tahu sisi lain dari seorang Corey Frazier ??. Ia adalah seorang yang gemar memasak !! 😀 nampaknya bukan sekedar hobi karena ia memiliki sertifikasi sebagai seorang koki dan tampil pada kelas ekstra memasak season 2 dan 3 (The Little Couple – Now We’re Cooking!) Link : Youtube

usmile_twittter6Keenam, Jolene Begay . Seorang Module Engineering Technician . Ia mengklaim dirinya adalah ‘Wonder Woman’ untuk ukuran wanita yang mengerjakan Attach Chip untuk module di prosesor Intel. “Tangkas, mudah beradaptasi, mampu bekerja multitasking”. Kira-kira begitulah ia menggambarkan dirinya sendiri. hahaha 😀

 

usmile_twittter7Ketujuh, Barbara Whye. Seorang wanita yang memiliki job title Vice President of Human Resources. Namun faktanya ia adalah seorang juara kontes hoola hoop. Lihat bagaimana penampilannya di foto yang enegik 😀

 

 

usmile_twittter8Kedelapan, Bev Bachmayer. Beliau adalah seorang Technical Consulting Engineer yang bertugas di ‘third parties’ untuk mengoptimasi software agar berjalan dengan baik pada prosesor. Yang menjadi perhatian adalah usianya yang sudah ‘tidak muda’ (64 tahun) namun masih mengerjakan tugas berat untuk hal teknis yang sangat rumit (Meskipun faktanya banyak juga orang di Indonesia yang masih bekerja diluar usia produktif).

 

usmile_twittter9Kesembilan, Rachael Parker. Seorang wanita yang bertugas sebagai Principal Engineer designing Analog/Mixed Signal Circuits. Yakni fokus pada keamanan hardware. Hobinya adalah berpetualang di alam liar.

 

 

Kira-kira demikianlah keunikan tenaga kerja di Intel yang beberapa diantaranya diluar dugaan kita.

Salam.

(sumber : iq.intel.com)

Be the first to comment on "Teknisi di Perusahaan INTEL yang Mencengangkan Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*