Gempa Guncang Wilayah Jakarta – Banten

bmkg

Hai Usmiler..

Merasakan gempa tadi siang? Penulis merasakannya getarannya sangat kuat  kebeneran kantor di lantai 3 Jakarta Selatan,  sebagian karyawan langsung berhamburan dan menuju tempat yang aman, tangga darurat dipenuhi orang-orang yang panik yang ingin menyelamatkan diri untuk menuju ke dasar gedung, kepanikan terjadi disana sini, ternyata di gedung yamg lain pun  keryawanya berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Gempa bumi tektonik dengan kekuatan M 6.1 (update kekuatan gempa terbaru) dengan pusat gempa di laut pada jarak 43 km arah selatan Kota Muarabinuangeun, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada kedalaman 61 km terjadi pada jam 13:34:53 WIB tadi (23/1). Gempa tidak berpotensi tsunami. Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

 

gempa bumi

Gempa bumi berpusat di wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa. Karena gempa bumi ini relatif kecil sehingga tidak cukup kuat untuk membangkitkan perubahan di dasar laut yang dapat memicu terjadinya tsunami.

Dari hasil monitoring BMKG sampai jam 15:49:18 WIB, telah terjadi 20 gempa bumi susulan yang tercatat. Dengan rentang kekuatan gempa bumi susulan adalah M 2.5 – M 4.9.

BMKG terus memonitor perkembangan gempa bumi susulan dan hasilnya akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media.

Semoga saja tidak ada lagi gempa susulan.

 

Sumber : BMKG

Be the first to comment on "Gempa Guncang Wilayah Jakarta – Banten"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*