Aplikasi Lenna Seperti Memiliki Asisten Pribadi

lenna

PT Sinergi Digital Teknologi merilis produk aplikasi berupa asisten pintar yang bernama Lenna, 23 Januari 2018 di XXI Lounge Plaza Senayan. Pertama kali tau aplikasi ini dari video whatsup yang di broadcast dari group kantor saya liat aplikasi ini bagus juga akhiranya mencobanya untuk mengetahui lebih detail tentang aplikasi ini.

lenna

Nella

Lenna ini memiliki konsep  perintah suara, semua perintah dengan suara, penulis rasa ini  sangat bagus dan terobosan baru 🙂  Berbeda dengan asisten virtual yang saat ini banyak digunakan, 

Pengguna bisa berbicara langsung dengan Lenna menggunakan Bahasa Indonesia. Namun, dalam jangka panjang, Lenna juga akan mengerti perintah dalam Bahasa Inggris dan Arab wih mantap sekali bukan? tapi penulis sudah menginstall nya dan mencobanya, jika kita melakukan perintah suara pastikan suara kita dalam pengejaannya jelas agar mba lenna paham apa maksud anda dalam memerintah. 

Untuk mudah dipahami, Lenna merupakan platform jasa, mulai dari penjualan tiket pesawat hingga pembelian pulsa. Lenna juga bisa dipakai untuk membeli token listrik atau pembayaran rutin bulanan lainnya. Namun, perbedaan Lenna dari platform lain, Lenna bisa diperintah dengan suara.

Pengguna tidak perlu lagi repot mengetik teks perintah atau menekan layar ponsel saat ingin melakukan aktivitas di dalam aplikasi.

Bila mendadak ingin nonton film di bioskop, tetapi masih terjebak di kantor dan sulit membeli tiket, Lenna bisa diandalkan. Bahkan, pembelian tiket dilengkapi dengan fasilitas pilih kursi.

Lenna juga memiliki e-wallet sehingga pengguna bisa menyimpan uang di dalamnya. Lenna sudah bisa diunduh para pengguna iOS dan Android secara gratis.

lennalenna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengguna bisa memerintahkan Lenna untuk menjalankan berbagai hal, dianataranya adalah :

  • Mencari tahu perkembangan berita terbaru,
  • Menanyakan hal secara spesifik,
  • Membeli pulsa seluler Dan BPJS,
  • Membeli tiket transportasi
  • Tiket nonton bioskop.

Lenna merupakan produk teknologi berbasis AI yang difungsikan sebagai asisten pribadi berbasis bahasa Indonesia. Mirip dengan Siri buatan Apple, Lenna mengutamakan fitur perintah suara (voice command). Fitur ini lebih memudahkan penggunanya daripada chatbot kebanyakan yang memerlukan input berupa kalimat teks sebagai perintahnya.

Aplikasi Lenna saat ini diakui masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut agar dapat memenuhi targetnya sebagai pionir aplikasi asisten pribadi berbahasa lokal di Indonesia. Untuk itu, mereka mempunyai beberapa rencana ke depan, seperti:

    • Penyempurnaan sistem untuk mengantisipasi kebutuhan tren ke depan.
    • Ketersediaan akun khusus bisnis (enterprise).
    • Peluncuran versi iOS.
    • Kemitraan dengan sejumlah pelaku bisnis guna memperbanyak fitur.

Jika sobat usmiler belum mencobanya mungkin bisa langsung di coba sekarang dan rasakan sensasinya 🙂

 

Sumber : techinasia

 

Be the first to comment on "Aplikasi Lenna Seperti Memiliki Asisten Pribadi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*