Tukar Saldo Telkomsel dengan T-Cash

Tukar Saldo Telkomsel dengan T-Cash

main-logo-tcash

Tukar Saldo Telkomsel dengan T-Cash. Salah satu diantara sekian banyak cara untuk memudahkan kita melakukan kegiatan payment adalah dengan menggunakan fasilitas electronic mobile atau e-mobile. Tidak perlu repot-repot keluar rumah naik kendaraan, bermacet-macetan jika jauh, atau hujan-hujanan jika tidak ada payung, apalagi sendirian 😀 .

Seperti yang kita ketahui, aplikasi T-Cash Wallet ( https://www.tcash.id/ ) merupakan layanan uang elektronik bagi pengguna telkomsel dan non-telkomsel. Fitur seperti pembelian voucher game (Garena shell, MOL, Mobile Legends, dll), pembelian token listrik, pembelian pulsa dan lainnya.

Yang menarik adalah kita mendapatkan saldo bonus yang diperoleh setiap melakukan top up t-cash (dapat dibeli di merchant terdekat) untuk keperluan beli paket data nomor handphone sendiri atau untuk nomor lain. Saldo maksimum memiliki limit yang berbeda untuk tiap-tiap service, sebagai contoh untuk basic service adalah 2 juta rupiah dan 10 juta rupiah untuk full service. Namun untuk fitur seperti belanja online, beli pulsa, bayar merchant dan lain-lain tetap bisa menggunakan basic service.

Namun untuk saldo bonus ini tidak bisa kita konversi untuk penambahan kedalam nominal jumlah pulsa/ balance yang kita miliki. Pemanfaatan saldo bonus ini ‘hanya akan’ bisa dirasakan dalam bentuk penukaran data/ beli data yang tersedia. Seperti paket data 30MB valid 1 day, 60MB valid 1 day, dan seterusnya. Karena secara default kita hanya berada pada ‘basic service’ sehingga tidak bisa melakukan penarikan saldo maupun ‘berbagi uang’. Kita diwajibkan melakukan upgrade ke full service jika ingin menikmati fitur ini. Saya pribadi sedikit kurang nyaman dengan layanan pemanfaatan saldo ini, namun sudah menjadi bentuk program marketing yang diterapkan.

Berikut langkah menggunakan saldo bonus t-cash yang kita miliki:

  1. Masuk ke aplikasi tcash wallet (bisa kamu download di Play Store)
  2. Pilih menu ‘pulsa/ data’
  3. Pilih fitur ‘Data Saya’
  4. Pilih paket data yang diiginkan di menu ‘beli data’
  5. Konfirmasi dan masukkan pin tcash kamu
  6. Saat pembelian data selesai, kamu akan dikirimkan notifikasi sms jika pembelian telah berhasil/ gagal.

tcashs

Be the first to comment on "Tukar Saldo Telkomsel dengan T-Cash"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*