Membuat Kopi Susu kekinian dan Sehat

rps20191019_155311

Halo sobat usmile, yang hobi minum kopi namun tetap menjaga kesehatan ayo tunjuk tangan šŸ™‚ , yang hobi dan kerja nyaĀ mobileĀ dan selaluĀ meetingĀ diluar dibarengi dengan sekedar makan makanan ringan dan minum kopi ayo tunjuk tangan šŸ™‚. Kini di zaman yang serba instan dan teknologi modern ini, kita dituntut untuk selalu sehat demi menjaga performa, maka dari itu makanan dan minuman yang sehat perlu diperhatikan juga.

Kaum milenial zaman sekarang gak bisa jauh-jauh dari ‘ngopi’. Sambil kerja, sambil iseng main hape, sekedar nongkrong sama temen pasti sambil ‘ngopi’. Nah yang lagi hitsĀ akhir-akhir ini adalah kopi susu kekinian, banyak pilihan kedai kopi yang menjual kopi susu kekinian tersebutĀ  yang ‘dibanderol’ dengan kisaran harga Rp. 15.000-25.000. Kalau setiap hari jajan kopi susu segitu dalam sebulan boros juga yahšŸ˜œ, mending kita bikin sendiri aja dirumah.

Oke sobat usmile, kali ini kita coba bikinĀ brown sugar coffeeĀ di rumah.Ā  Cekidot guysšŸ˜Ž. Bahan-bahan yg diperlukan tidak terlalu sulit dan ‘tidak mahal’ pastinya šŸ˜‰ . Cukup menggunakan bahan-bahanĀ  sebagai berikut:

  • Kopi bubuk, – bisa menyesuaikan dg kopi kesukaan kita (kapal api, atau bahkan bijih kopi sekalipun semisal dari kopi batak bolon dariĀ philocoffee ).
  • Gula aren.
  • Fresh milk atauĀ SusuĀ fullcream.

Nah, untuk membuatnya dari campuran bahan diatas pun tidak sulit.

Step pertama, gula aren diberi sedikit air dan dicairkan untuk kemudian dipanaskan (sisihkan dan dinginkan). Step kedua, seduh kopi hitam yang diberi sedikit air sampai mendidih (sisihkan dan dinginkan). Step ketiga, tuang dan campurkan bahan-bahan sesuai selera deh.


Yang terakhir, tambahkan juga susu agar kopi menjadi lebih nikmat. Tambahkan es batu atau dinginkan di kulkas sebelum dihidangkan.

Gimana sobat usmile? gampang banget kan buatnya?šŸ˜‰ bisa lebih hemat, higienis dan pastinya sehat.

Minuman sehat dan ‘rendah’ gula serta kalori ini bisa di simpan ke dalamĀ tupperwareĀ atau botol minum supaya bisa dibawa kemana-mana untuk para pecinta kopi yang kerjanyaĀ mobile.Ā 

Be the first to comment on "Membuat Kopi Susu kekinian dan Sehat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*