Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC

Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC. Hay sobat Usmile, beberapa waktu lalu aku mencoba konsultasi kesehatan via aplikasi Halodoc. Apa itu Halodoc? aplikasi ini menawarkan jasa konsultasi kesehatan secara online. Hmm sungguh perkembangan teknologi tidak mengharuskan pertemuan fisik antara dokter dan pasien ya. Apa aja sih jasa yang ditawarkan dalam aplikasi ini ?

Chat With Doctor

Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC

Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC

Di menu ini kamu akan diberikan pilihan dokter  dimana kamu ingin berkonsultasi, dari mulai dokter umum sampai dokter spesialis (syaraf, kulit, penyakit dalam, jantung, dll), klinik psikologi, psikiater, dan bahkan ahli gizi. Setiap dokter diberikan sesi chat dengan pasien selama 30 menit. Untuk dokter umum biaya persesi sebesar Rp. 10.000,- (harga asli Rp 25.000,-) sedangkan untuk dokter spesialis biaya per sesi sebesar Rp. 25.000 (harga asli Rp 50.000,-) cukup murah dan sangat ramah di kantong untuk mendapat infomasi awal keluhan kesehatan kamu.

Disini kita bisa melihat profil singkat para dokter mulai dari lama pengalaman bekerja, riwayat pendidikan, tempat praktik sampai STR (Surat Tanda Registrasi (STR), yang merupakan dokumen hukum/tanda bukti tertulis bagi dokter dan dokter spesialis bahwa yang bersangkutan telah mendaftarkan diri dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan serta telah diregistrasi pada Konsil Kedokteran Indonesia) http://www.kki.go.id/index.php/subMenu/1016

Nah pada tahap chat with doctor kamu bisa menanyakan banyak hal tentang keluhan kesehatan, dan dengan sangat cepat dokter akan merespon, menanyakan riwayat kesehatan, penyebab, dan akan memberikan solusi dan arahan terbaiknya, sampai kepada resep obat. Dan pastinya jika memang perlu tindakan medis segera, dia akan menyarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter terdekat.

Buy Medicines

Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC

Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC

Nah, jika sesi chat dengan dokter sudah selesai, dan dokter sudah memberikan resep obat, bebas sih ingin menebus resep obat secara mandiri di apotek atau langsung menebusnya lewat aplikasi Halodoc dengan segala keterbatasan waktu itu aku langsung order aja via aplikasinya.

Pengantaran obat langsung terhubung dengan gojek dan tebus obatpun bisa dibayarkan dengan gopay, dan dipilihkan dengan apotek terdekat yang bekerjasama dengan halodoc. Pengantaran obat dari dibayarkan sampai ke tempat tujuan kurang lebih satu jam.

Visit Hospital

Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC

Pada menu ini kamu akan disajikan pilihan jadwal praktik dokter jika kamu ingin melakukan janji konsultasi dengan dokter di rumah sakit pilihan kamu yang bekerjasama dengan halodoc.

Issue Kesehatan Terbaru

Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC

Nah menu terakhir adalah di sampaikan info terbaru dalam dunia kesehatan, untuk saat ini halodoc menampilkan berita terbaru tentang perkembangan Covid 19 dan juga memberikan layanan konsultasi kesehatan untuk melakukan percakapan teks via Halodoc. Sangat membantu ya, mengingat saat ini kita masih dalam fase untuk sosial distancing, untuk mengedukasi masyarakat yang mungkin ada kekhawatiran terpapar virus corona ini.

Sedikit ulasanku tentang aplikasi Halodoc, menurutku jika kamu memang belum sempat ke dokter, ga ada salahnya Halodoc bisa menjadi referensi pertama untuk menangani keluhan kesehatan kamu, ya yang pasti jika memang butuh tindakan medis lanjutan kamu harus segera pergi ke dokter ya. Salam Sehat!

Be the first to comment on "Mudahnya Konsultasi Kesehatan di Aplikasi HALODOC"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*