Glenn Fredly – Belum Saatnya (Berpisah)

Dunia musik dan hiburan tengah berduka, pasalnya pada Rabu 8 April pukul 18.00 WIB, Glenn Fredly, seorang yang memiliki sejarah sebagai penyanyi  RnB, Jazz, Pop sekaligus produser lagu meninggal dunia. Glenn Fredly meninggal dunia pada usia yang tergolong bisa dibilang masih cukup produktif, 44 tahun. Mantan suami artis yang juga bintang penyanyi Pop, RnB, dan Jazz Dewi Sandra ini meninggal karena mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak. Sebenarnya apa dan bagaimana penyakit meningitis itu terjadi ?.

Seperti dilansir oleh situs docdoc.com bahwa penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri ini dapat menular dan dapat berpindah secara mudah melalui hubungan langsung, bersin, dan batuk. Berikut ini gejala-gejala utama pada meningitis:

  1. Leher kaku
  2. Nyeri pada leher yang semakin buruk hingga menjalar kebagian dagu serta dada
  3. Demam
  4. Muntah-muntah
  5. Sakit kepala
  6. Kejang-kejang, dan
  7. Rasa kantuk yang membuat kita sulit untuk terjaga

Sementara pada anak-anak atau bayi dapat dilihat gejala-gejalanya seperti berikut:

  1. Gatal-gatal
  2. Tangisan yang tanpa ada hentinya
  3. Mudah terkena penyakit
  4. Hilang selera untuk makan
  5. Sulit bernapas, dan
  6. Batuk-batuk

Glenn Fredly - Belum Saatnya (Berpisah)

Penyakit meningitis ini memang menjadi sebuah perhatian khusus bagi mereka yang memiliki kegiatan berat dan sangat padat. Aktor dan artis seperti Almarhum Olga Syahputra, Ashanty, Juwita Bahar hingga Endra, Bassist dari Band Armada juga pernah dan terkena dampak dari penyakit meningitis ini, meskipun vaksinasi masih menjadi salah satu usaha dalam melakukan pencegahan. Dalam kasus Glenn Fredly ini, meskipun meningitis bukan menjadi kasus yang paling sering terjadi di seluruh dunia, namun gejala-gejala umum meningitis yang menimpa si penderita juga tergolong sulit untuk dikenali tanpa melalui pemeriksaan medis yang mendalam. Penyakit jantung atau cardiovascular disease masih menjadi penyakit yang paling sering terjadi di seluruh dunia.

Usia Glenn Fredly memang masih tergolong cukup muda, namun sudah cukup banyak karyanya yang bisa kita temukan di belantika musik indonesia. Sedikit mengutip karya Glenn Fredly, Belum Saatnya dari album Selamat Pagi, Dunia! 

“Sulit untuk kuucapkan selamat tinggal lagi”

– Glenn Fredly D. Latuihamallo –

 

 

Be the first to comment on "Glenn Fredly – Belum Saatnya (Berpisah)"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*