Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Sudah Tidak Aktif

Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Sudah Tidak Aktif
Advertisements

Cara cek nomor telkomsel yang sudah tidak aktif – Mengecek nomor telepon memang sudah menjadi kewajiban kita agar kartu tidak hangus, jika kartu hangus atau tidak aktif maka akan secara otomatis tidak bisa di gunakan untuk telfon, sms dan juga internet.

Nomor HP memang menjadi salah satu bagian dari jembatan internet, meskipun dizaman sekarang sudah menggunakan internet dengan bantuan WiFi, tapi peran nomor HP masih penting karena untuk berinternet di mana saja dan kapan saja.

Mengingat fungsi dari WiFi hanya disatu tempat saja, berbeda dengan nomor HP yang digunakan untuk berinternetan yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja selama masih tercover jaringan seluler. Lamanya kita tidak memperpanjang masa aktif kartu membuat kita was was akan masa aktif dari nomor kita.

Advertisements

Maka dari itu pada kesempatan kali ini usmile.id akan memberikan informasi tentang bagaimana cara cek nomor telkomsel yang sudah tidak aktif menggunakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan, tentunya dengan cara yang pasti dan tidak membuat Anda bingung.

Masa Aktif Nomor Telkomsel

Setiap kartu telepon pasti memiliki masa aktif yang mana bisa diperpanjang dengan mengisi pulsa, itu adalah cara umum yang sering dilakukan banyak orang. Anda juga bisa menambah masa aktif dengan membelinya menggunakan pulsa, namun tidak semua provider menerapkan sistem tersebut.

Umumnya penambahan masa aktif kartu tergantung dari seberapa banyak kita mengisi pulsa, jika nomor telkomsel saat ini saat kita mengisi pulsa antara Rp 5.000,00 sampai dengan Rp 20.000,00 maka masa aktif akan bertambah antara 7 hari sampai dengan 15 hari.

Advertisements

Jika kita mengisi pulsa Rp 25.000,00 sampai dengan Rp. 100.000,00 maka masa aktif akan bertambah selama 1 bulan sampai dengan 3 bulan, begitu seterusnya sampai dengan maksimal pengisian satu juta masa aktif akan bertambah kurang lebih 1 tahun lamanya.

Maka dari itu Anda harus benar benar tahu bagaimana cara cek nomor telkomsel yang sudah tidak aktif, agar nomor yang Anda gunakan tidak hangus atau hilang. Resikonya jika sampai Anda lupa tidak memperpanjang kartu maka akan dianggap kartu Anda sudah tidak digunakan lagi dan akan dihanguskan secara otomatis oleh operator.

Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Sudah Tidak Aktif

Untuk mengetahui nomor telkomsel yang sudah tidak aktif sebenarnya bisa dibilang mudah dan tidak ribet, pasalnya ada beberapa tanda bahwa nomor yang kita gunakan sudah melebihi batas masa aktif atau sudah mendekati batasan masa aktif yang ditentukan.

Advertisements

Maka dari itu untuk cara cek nomor telkomsel yang sudah tidak aktif ini sebenarnya dengan melakukan sedikit identifikasi pada kartu yang mana terdapat beberapa level yang harus Anda fahami agar Anda tahu bahwa kartu tersebut sudah tidak aktif atau tidak serta masih bisa diselamatkan atau tidak.

1. Tidak Bisa Untuk Telfon

Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Sudah Tidak Aktif
Tidak Bisa Untuk Telfon

Tanda tanda yang pertama terkait dengan cara cek nomor telkomsel yang sudah tidak aktif ini adalah tidak bisanya HP untuk telfon, sambungan akan otomatis mati jika Anda menelfon seseorang, sekalipun Anda masih memiliki pulsa akan tidak bisa digunakan untuk telfon.

Halaman: 1 | 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *