15 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berjerawat

Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active
Advertisements

Jerawat (acne) menjadi salah satu problem kulit yang umum dialami oleh wanita, utamanya yang masih berusia sampaumur. Jerawat sendiri terjadi sebab folikel atau daerah tumbuhnya rambut pada kulit tersumbat oleh minyak atau sel kulit mati. Hal inilah yang menjadikan kulit mengalami peradangan. Untuk itu, infeksi seharusnya diatasi salah satunya dengan skincare untuk kulit berjerawat.

Meski demikian, kau perlu tahu dulu nih Girls beberapa penyebab infeksi yang mampu dikenali.

Penyebab infeksi

    • Produksi sebum berlebih
    • Sumbatan sel kulit mati pada folikel rambut
    • Perubahan hormonal, contohnya saja saat pubertas dan menstruasi
    • Stres
    • Gaya hidup yang kurang menjaga kebersihan
    • Pola makan yang terlalu tinggi lemak dan karbohidrat
    • Penggunaan kosmetik yang kurang cocok.

Tips menentukan skincare untuk kulit berjerawat

Dari sekian banyaknya produk skincare yang ada di pasaran, kau nggak mampu sembarang menentukan lho, Girls. Jika salah pilih, mampu-bisa masalah jerawatmu malah kian parah. Sebelum memutuskan untuk berbelanja skincare penghilang infeksi, simak dahulu deh tips dari Hai Gadis berikut ini.

Advertisements

a. Pilih produk skincare yang formulanya non-komedogenik

Tips yang pertama adalah menentukan produk yang formulanya non-komedogenik. Produk skincare yang non-komedogenik nggak akan berisiko membuat pori-pori wajahmu yang berminyak tersumbat sehingga memperparah problem abses. Bahkan produk yang bisa menyumbat pori mampu mengakibatkan problem baru mirip komedo.

b. Pilih skincare dengan bahan aktif yang tepat untuk kulit berjerawat

Buat menanggulangi problem bengkak, kamu bisa memilih skincare yang mengandung glycolic acid maupun salicylic acid. Kandungan ini bakalan membersihkan kulitmu dengan baik tanpa mengiritasi jerawatmu.

Oh ya, ada juga materi-materi aktif yang umumnya terdapat pada skincare dan mampu dipakai untuk menanggulangi nanah. Misalnya ialah matcha, aloe vera, tea tree, lemon, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga perlu menyingkir dari bahan aktif yang berisiko mengiritasi kulitmu seperti bahan alkohol maupun asam salisilat yang terlalu tinggi.

Advertisements

c. Pilih sunscreen dengan label oil-free

Tips memilih skincare untuk menanggulangi jerawatmu selanjutnya adalah pilih produk sunscreen yang oil-free. Mungkin kamu tahu ‘kan kalau penggunaan sunscreen sangatlah penting untuk melindungi kulit wajahmu? Namun susncreen yang formulanya terlalu oily justru bisa berisiko membuat jerawatmu semakin banyak.

d. Pilih pelembap bertekstur gel

Kali ini, kau perlu mengamati penyeleksian pelembap nih, Girls. Baik pelembap berbentukkrim pagi maupun krim malam, sebaiknya pilih yang teksturnya gel. Produk bertekstur gel akan condong mempunyai formula lebih ringan dan cepat meresap. Selain itu, produk bertekstur gel nggak berisiko menyumbat pori dibanding produk bertekstur krim yang formulanya berbasis minyak.

e. Pilih produk yang khusus menangani nanah

Tips selanjutnya yakni menentukan produk yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat, Girls. Produk yang sudah mempunyai klaim tersebut umumnya formulanya memang menolong merawat bisul dan menghalangi bisul datang kembali. Nggak cuma itu, skincare untuk kulit berjerawat juga biasanya mempunyai formula yang bisa menertibkan minyak berlebih.

Advertisements

f. Pilih produk cantik menurut ulasannya

Dalam menentukan skincare untuk kulit berjerawat, kau juga perlu menyaksikan ulasan produk lho. Baik dari pengalaman pengguna sebelumnya maupun dari beauty influencer. Dengan demikian, kamu akan terhindar dari memilih produk yang salah. Oh ya, pastikan juga bahwa influencer yang kau ikuti memang me-review produk keayuan secara terpercaya, ya.

Itu beliau beberapa tips memilih skincare penghilang abses yang perlu kau ketahui. Setelah itu, kau nggak perlu khawatir lagi memilih produk yang karena Hai Gadis punya rekomendasinya berikut ini.

Halaman: First |1 | 2 | 3 | ... | >> | Last

You May Also Like