Rekomendasi Pemutih Ketiak Yang Cantik, Kondusif Dan Terdaftar Di Bpom

  • Bagikan
Etude House Oh My God Spot Whitening Cream
Advertisements

Melakukan perawatan kulit nggak sekadar di tampang saja lho, Girls. Kamu juga perlu merawat kulit di bab badan yang lain agar tetap sehat dan nggak mengalami dilema. Misalnya saja bab kulit ketiak. Masalah kulit ketiak gelap sering membuatnggak pede performa. Apalagi jika kau ingin menggunakan busana yang modelnya tanpa lengan. Maka, nggak heran jikalau aneka macam produk pemutih ketiak anggun yang beredar di pasaran.

Melakukan perawatan kulit nggak sekadar di tampang saja lho, Girls. Kamu juga perlu merawat kulit di bab badan yang lain agar tetap sehat dan nggak mengalami dilema. Misalnya saja bab kulit ketiak. Masalah kulit ketiak gelap sering membuatnggak pede performa. Apalagi jika kau ingin menggunakan busana yang modelnya tanpa lengan. Maka, nggak heran jikalau aneka macam produk pemutih ketiak anggun yang beredar di pasaran.

 

Advertisements

Namun sebelum membahas soal produk pemutih ketiak, pahami dulu nih apa yang menimbulkan kulit ketiakmu bisa hitam.

 

 

Advertisements
 

Penyebab kulit ketiak menghitam

 

a. Iritasi balasan mencabut rambut ketiak

 

Mencabut atau mencukur bulu ketiak mampu menyebabkan iritasi lho. Hal ini akan memicu produksi melanosit yang berlebihan. Melanosit sendiri ialah sel penghasil pigmen alami kulit (melanin) yang mampu membuatwarna kulit ketiak menjadi lebih gelap.

Advertisements

 

b. Infeksi kuman

 

Kulit ketiak memang rentan berkeringat. Jika kau nggak membersihkan tubuh dengan baik, maka ketiak mampu riskan terinfeksi kuman Crynebacterium minutissimum. Infeksi kuman ini akan lebih mudah terjadi pada orang yang mengalami kelebihan berat tubuh dan diabetes.

Advertisements

 

c. Produk deodoran dan antiprespirant

 

Komposisi dari sebuah produk deodoran atau antiprespirant kerap kali membuatkulit ketiak jadi menghitam lho. Soalnya ada materi-materi kimia yang memang membuatkulit bisa menggelap. Jadi, jikalau memilih produk deodoran, carilah yang nggak berisiko bikin kulit ketiak gelap, ya.

Advertisements

 

d. Acantohosis nigricans

 

Acanthosis nigricans merupakan suatu penyakit yang menimbulkan seseorang mengalami penebalan kulit dan perubahan warna kulit menjadi gelap. Pemicunya lazimnya arena obesitas, pergeseran hormon, diabetes, maupun efek obat tertentu.

Advertisements

 

e. Masa kehamilan

 

Masa kehamilan bisa menyebabkan pergantian hormonal yang memajukan bikinan melanin lho.

Advertisements

 

f. Gesekan dari busana yang terlalu ketat

 

Biasanya, bab badan yang sering mendapatkan goresan dari pakaian seperti ketiak, pantat, atau bikini line, akan mengalami hyperkeratosis atau kulit menebal. Maka nggak heran jika kulit di bagian-bab tersebut mengalami hiperpigmentasi alias lebih gelap dari bagian yang lain.

Advertisements

 

g. Kumpulan sel kulit mati

 

Area-area lipatan kulit lazimnya sukar terjangkau saat kita mandi atau membersihkan tubuh. Nggak heran kalau hal ini menjadikan penumpukan sel kulit mati yang bikin warna kulit jadi menghitam. Contohnya saja pada bagian ketiak.

Advertisements

 

Itulah beberapa penyebab kulit ketiak menjadi gelap yang bisa kau ketahui, Girls. Salah satu cara merawatnya yaitu dengan skincare untuk ketiak seperti krim maupun scrub. Berbagai produk pemutih ketiak bagus banyak beredar di pasaran. Namun, belum tentu terjamin keamanannya lho. Apalagi jikalau produk tersebut nggak terang brand-nya apa dan nggak terdaftar di BPOM. Bisa-bisa kulitmu malah berisiko mengalami masalah lainnya.

 

Advertisements

Tips memilih produk pemutih ketiak yang kondusif

 

Sebelum menetapkan untuk membeli produk pemutih ketiak aman, simak dulu deh tips dari Hai Gadis berikut ini.

 

Advertisements

a. Pastikan produk jelas asalnya dan telah terdaftar di BPOM

 

Cara memastikan suatu produk kondusif untuk digunakan yakni terdaftar di BPOM, Girls. Kamu bisa mengeceknya di bungkus produk tersebut secara pribadi atau mengunjungi https://cekbpom.pom.go.id/. Mungkin jika suatu produk memang berasal dari merk kecantikan populer dan telah terpercaya, nggak dicek ulang nggak problem. Namun jika produk tersebut mungkin yakni brand kecil dan gres, kau mesti kroscek ulang, ya.

 

Advertisements

b. Perhatikan kandungan dari produk pemutih ketiak tersebut

 

Pastinya kau tahu dong ada beberapa kandungan bahan kimia yang nggak boleh digunakan untuk kulit sepert merkuri, hydroquinone, dan timbal. Cek deh apakah produk yang kamu beli mengandung materi-bahan tersebut atau enggak. Oh ya, buat kamu yang punya kulit sensitif, lebih baik pilih produk pemutih ketiak aman yang terbuat dari materi-materi alami saja, ya. Selain itu, cek juga apakah suatu produk hypoallergenic atau enggak.

 

Advertisements

c. Pilih produk yang bisa melembapkan kulit ketiakmu

 

Kulit ketiak yang kering akan berisiko teriritasi sehingga malah menimbulkan kulit semakin gelap. Maka dikala menentukan produk pemutih ketiak elok, pilih yang ada kandungan pelembapnya, ya. Misalnya yakni Aloe vera, vitamin E, chamomile, dan lain sebagainya.

 

Advertisements

d. Hentikan penggunaan produk jikalau kulitmu bereaksi

 

Pasalnya, nggak semua produk pemutih ketiak bakalan cocok di kulitmu lho, Girls. Mau sebagus atau semahal apa pun produk tersebut. Untuk itu, kau bisa cek dahulu dengan mengaplikasikan sedikit produk ke ketiak dan tunggu berjam-jam. Jika nggak ada reaksi mirip perih, kemerahan, atau mengelupas, berarti produk tersebut cocok. Kamu bisa menjajal sampelnya jikalau berbelanja di toko secara eksklusif. Namun jikalau membeli secara online, pilih saja yang model kemasan paling kecil dahulu.

 

Advertisements

e. Baca review dan ulasan produk

 

Produk keelokan umumnya akan banyak yang me-review kok, contohnya saja para beauty influencer dan pengalaman pengguna sebelumnya. Makara nggak ada salahnya kau lihat ulasan-ulasan yang ada dan membandingkan satu produk dengan produk yang lain biar krim / produk yang kau pilih sungguh-sungguh cocok.

 

Advertisements

Nah, kini kamu nggak perlu resah lagi memilih produk pemutih ketiak bagus yang aman. Soalnya Hai Gadis punya beberapa rekomendasinya nih. Simak, yuk. Lalu, pilih dengan bijak, ya.

 

Rekomendasi produk pemutih ketiak elok dan aman

 

Advertisements

1. Etude House Oh My God Spot Whitening Cream

 

Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Photo via shopee.co.id

Advertisements

 

Produk pemutih ketiak bagus yang pertama berasal dari brand Korea Selatan, yaitu Etude House Oh My God Spot Whitening Cream. Produk ini merupakan krim pemutih yang mengandung Meadowsweet flower yang mampu mencerahkan bagian kulit seperti ketiak, lutut, siku, maupun area-area bikini.

 

Advertisements

Aroma dari produk ini sendiri harum natural khas bunga herbal dan ada aroma Swiss aplhine yang membuatpermukaan kulit terasa sejuk. Produk ini nggak cuma bisa mencerahkan, tetapi juga melindungi area-area kulit setelah shaving. Setelah mengaplikasikan produk ini, kau bisa membilasnya dengan air hangat, ya. Etude House Oh My God Spot Whitening Cream dijual seharga Rp 120.000-an.

 

2. ZAP Underarm Brightening Cream

 

Advertisements
ZAP Underarm Brightening Cream

 

Photo via shopee.co.id

 

Advertisements

ZAP ialah suatu klinik keayuan, tapi juga mengeluarkan produk pemutih ketiak yang aman lho. ZAP Underarm Brightening Cream ini mempunyai kandungan bahan aktif Carica papain extract, Aloe vera, arbutin, dan deoxyarbutin. Manfaatnya yakni mencerahkan kulit ketiak, mengecilkan pori-pori kulit, dan juga menghaluskan tekstur kulit khususnya di area-area lipatan.

 

Kamu mampu menggunakan krim ini sekali sehari sebelum tidur di area-area mirip ketiak, lutut, siku, dan area lipatan lainnya. Harga produk ini Rp 150.000-an ya, Girls. Kamu bisa membelinya di klinik ZAP maupun di e-commerce.

Advertisements

 

3. Everwhite Axillary Cream (Underarm)

 

Everwhite Axillary Cream

 

Advertisements

Photo via everwhite.co.id

 

Produk pemutih ketiak cantik berikutnya ialah Everwhite Axillary Cream yang terjamin kondusif karena terdaftar di BPOM kok. Produk ini diperkaya dengan kandungan ekstrak Chamomile, Pearl, Collagen dan Vitamin C yang bisa mencerahkan ketiak dengan tepat dan merata. Nggak cuma ketiak, krim ini juga mampu mencerahkan area lipatan kulit yang lain yang gelap dan bergairah seperti siku, lutut, pergelangan kaki, dan lain sebagainya.

Advertisements

 

Selain itu, produk ini juga diandalkan mampu menetralisir amis badan lho dengan kandungan antioksidan yang dimiliki. Kamu mampu menggunakan krim ini sehabis mandi secara berkala 2-3 kali sepekan. Harga produk ini sekitar Rp 75.000,- ya, Girls.

 

Advertisements

4. Inez Underarm Lightening Cream

 

Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Photo via shopee.co.id

Advertisements

 

Rekomendasi krim pemutih ketiak bagus berikutnya yaitu Inez Underarm Lightening Cream. Krim ini berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak dan juga siku. Kandungannya sendiri ada Alpha hydroxy acid, Alpha arbutin, dan Mulberry extract.

 

Advertisements

Kandungan-kandungan tersebut sungguh berfaedah untuk mencerahkan kulit di area-area lipatan. Kamu bisa memakainya sesudah mandi dengan mengoleskan krim ini tipis-tipis ya, Girls. Harga Inez Underarm Lightening Cream ini ialah Rp 45.000-an.

 

5. Vienna Whitening Underarm Cream

 

Advertisements
Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Photo via shopee.co.id

 

Advertisements

Krim pemutih ketiak yang aman berikutnya ada Vienna Whitening Underarm Cream. Krim ini memiliki kandungan vitamin A, C, E, dan vitamin B3 yang berfaedah mencerahkan kulit ketiak. Kemudian ada juga kandungan witch hazel yang mampu merawat kulit semoga tampak bersih dan lembut.

 

Nggak hanya itu, krim dari Vienna ini pun punya kandungan kolagen, sunflower, dan jojoba oil sebagai pelembap alami kulit. Selain untuk memutihkan ketiak, produk ini juga bisa membantu menghilangkan baru tubuh karena ada kandungan anti-perspirant deodorant-nya. Kamu bisa menggunakan krim ini setiap habis mandi, ya. Harganya sekitar Rp 70.000-an.

Advertisements

 

6. Missha Milkening Body Spot Brightener

 

Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Advertisements

Photo via qoo10.sg

 

Missha Milkening Body Spot Brightener ialah produk pemutih ketiak aman asal Korea Selatan. Produk ini mempunyai efek instant tone up untuk mencerahkan kulit kehitaman secara cepat. Bahkan produk ini nggak gampang luntur lho meski kena keringat. Cocok banget ‘kan diaplikasikan di ketiak sehari penuh?

Advertisements

 

Kandungannya sendiri ada ekstrak susu dan niacinamide. Kemudian ada juga daun pengecap buaya dan chamomile yang bisa menenangkan kulit akibat iritasi sesudah shaving maupun pada kulit sensitif. Harga produk ini sekitar Rp 60.000-an.

 

Advertisements

7. Nature Republic Cotton Armpit Kit

 

Nature Republic Cotton Armpit Kit

 

Photo via lazada.co.id

Advertisements

 

Masih dengan produk pemutih ketiak kondusif dari Korea, kali ini ada Nature Republic Cotton Armpit Kit yang juga recommended buat kamu. Dalam satu kit produk ini, terdapat Nature Republic Cotton Armpit Wash dan Whitening Cream. Dua produk ini mempunyai fungsi yang berbeda dalam merawat kulit ketiak supaya lebih cerah.

 

Advertisements

Cotton Armpit Wash mampu kau gunakan saat mandi seperti mengaplikasikan sabun pada umumnya. Sabun yang satu ini mampu mengangkat sel kulit mati di kulit ketiakmu. Soalnya ada kandungan AHA, keratoline-C, dan bahan-materi lainnya. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan Cotton Whitening Cream dengan memijatnya secara perlahan.

 

Biarkan kering di kulit ya, Girls. Kulit ketiakmu bakalan cerah dan beraroma segar dengan pemakaian terstruktur deh. Kamu mampu membeli Nature Republic Cotton Armpit Kit ini dengan harga Rp 150.000-an sampai Rp 200.000-an. Pastinya, produk Nature Republic ini kondusif dan telah terdaftar di BPOM.

Advertisements

 

8. Kojie San Intensive Underarm Lightening Cream

 

Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Advertisements

Photo via shopee.co.id

 

Merek kosmetik yang hits satu ini pun punya kok produk pemutih ketiak anggun, ialah Kojie San Intensive Underarm Lightening Cream. Produk ini diformulasikan dengan kojic acid, vitamin C, ekstrak bunga aster, dan juga kolagen. Manfaatnya tentu mencerahkan kulit ketiak sekaligus menghaluskan teksturnya.

Advertisements

 

Buat kau yang mempunyai kulit sensitif, produk ini telah teruji antiiritasi dan nggak terdapat bahan hydroquinone kok. Pastinya, krim dari Kojie San ini juga telah terdaftar BPOM ya, Girls. Kamu bisa membelinya seharga Rp 180.000-an.

 

Advertisements

9. V Natural Underarm Lightening Cream

 

Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Photo via blibli.com

Advertisements

 

Kalau kamu mencari produk pemutih ketiak yang aman dan terdaftar BPOM, V Natural Underarm Lightening Cream ini recommended. Produk ini mengandung licorice yang dipadukan dengan beberapa materi alami untuk mencerahkan kulit pada area-area lipatan tubuh. Dari kandungan licorice ini, ada antioksidan untuk menghalangi pigmentasi kulit ketiak.

 

Advertisements

Selain mencerahkan, produk ini juga mampu menghaluskan tekstur kulit. Nggak cuma bisa kamu pakai di area ketiak, kok. Namun krim ini juga mampu digunakan di area siku, lutut, atau area bikini 2 kali sehari setelah mandi. Kamu bisa membelinya seharga Rp 100.000-an.

 

10. Innisfree My Secret Body Spot Whitening Cream

 

Advertisements
Innisfree My Secret Body Spot Whitening Cream

 

Photo via innisfree.com

 

Advertisements

Brand Innisfree ternyata punya produk pemutih ketiak yang cantik nih, Girls. Innisfree My Secret Body Spot Whitening Cream merupakan krim yang bisa dipakai untuk mencerahkan kulit di area-area seperti ketiak, lutut, atau siku. Produk ini mempunyai kandungan ekstrak lemon dan whitening ingredents lho.

 

Formula dari krim ini menyegarkan dengan hasil final matte finish. Kamu bisa mengaplikasikan krim ini setelah mandi ya. Digunakan secara terorganisir, niscaya ketiak akan lebih cerah. Kamu bisa berbelanja Innisfree My Secret Body Spot Whitening Cream ini seharga Rp 122.000,-.

Advertisements

 

11. Satto Whitening C-Scrub

 

Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Advertisements

Photo via shopee.co.id

 

Satto Whitening C-Scrub merupakan produk pemutih ketiak aman berbentukscrub yang mengandung vitamin C dan E. Produk ini memliki butiran scrub yang bisa mengangkat sel kulit mati, melembutkan, dan mencerahkan area lipatan kulit dengan baik. Bisa banget nih digunakan di ketiak, siku, lutut, atau di area bikini.

Advertisements

 

Untuk medapatkan ketiak yang cerah, pastinya kamu harus memakainya secara teratur. Aroma produk ini lumaya menyegarkan lho. Kalau ingin membelinya, harga scrub dari Satto ini Rp 65.000-an. Mau coba? Sudah terdaftar BPOM kok.

 

Advertisements

12. Whitelab Underarm Cream

 

Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Photo via lazada.co.id

Advertisements

 

Whitelab tergolong brand keayuan yang terkenal anggun lho. Brand ini pun punya produk pemutih ketiak bagus dan aman, yaitu Whitelab Underarm Cream yang kandungan terutama berbentukniacinamide dan kolagen. Krim ini mampu mencerahkan, melembapkan, dan menyamarkan noda hitam di area-area lipatan tubuh.

 

Advertisements

Nggak hanya itu, infeksi di kulit tubuh juga mampu tertuntaskan lho. Selain itu, krim ini juga bisa bikin ketiakmu terasa lebih halus oleh kandungan kolagen yang bisa memajukan elastisitas kulit. Gunakan 2 kali sehari sehabis mandi secara berkala ya, Girls. Produk ini bisa kau beli seharga Rp 65.000,-.

 

13. QL Underarm Lightening Cream

 

Advertisements
Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Photo via shopee.co.id

 

Advertisements

Rekomendasi produk pemutih ketiak aman berikutnya ialah QL Underarm Lightening Cream. Krim yang satu ini bisa mencerahkan bagian-bagian kulit di area lipatan badan mirip ketiak, lutut, siku, atau bikini lines. Untuk kandungannya sendiri ada glycerin, arbutin, dan lain sebagainya.

 

Produk ini kondusif kok Girls, sebab sudah terdaftar BPOM dan nggak mengandung merkuri maupun hydroquinone. Kamu bisa menggunakan krim seharga Rp 60.000-an ini secara terstruktur untuk menerima hasil maksimal.

Advertisements

 

14. Cupcake Underarm Cream by Little Baby

 

Cupcake Underarm Cream by Little Baby

 

Advertisements

Photo via lazada.co.id

 

Masih ada nih rekomendasi produk pemutih ketiak anggun, adalah Cupcake Underarm Cream by Little Baby. Produk ini bisa menciptakan kulit ketiak lebih halus, basah, dan cerah. Ada kandungan vitamin A, C, E, B3, minyak bunga mawar, Aloe vera, dan ekstrak chamomile dalam produk ini.

Advertisements

 

Untuk teksturnya sendiri, krim ini nggak lengket dan mudah meresap kok. Kamu bisa menggunakannya secara rutin 2 kali sehari setelah mandi. Pastinya, nggak pakai deodoran pun, ketiakmu nggak akan terasa anyir deh. Harga produk ini sekitar Rp 80.000-an ya, Girls.

 

Advertisements

15. Pure Underarm Cream by Jellys

 

Pemutih ketiak bagus BPOM

 

Photo via blibli.com

Advertisements

 

Produk pemutih ketiak yang kondusif berikutnya yakni Pure Underarm Cream by Jellys. Produk ini sudah terdaftar BPOM kok Girls, jadi kamu nggak perlu khawatir. Krim ini nggak cuma bisa dipakai untuk mencerahkan kulit ketiak, tapi juga bisa menjadi deodoran.

 

Advertisements

Formulanya aman dan nggak akan membuatiritasi kok. Bahkan bisa dipakai oleh ibu hamil dan ibu menyusui juga. Kamu mampu menggunakan krim ini secara teratur untuk hasil optimal. Harga Pure Underarm Cream by Jellys ini Rp 85.000-an.

 

Demikian usulan produk pemutih ketiak bagus dan aman dari Hai Gadis. Jangan lupa untuk menentukan secara selektif, ya. Jangan pilih produk yang abal-abal dan nggak jelas identitasnya. Kira-kira produk underarm cream mana nih yang sering kau pakai?

Advertisements

 

  • Bagikan