Drama Korea Wacana Cinta Pada Pandangan Pertama Yang Bakal Buat Hatimu Berbunga-Bunga

  • Bagikan
Drakor Goblin 2016
Advertisements

Drama Korea wacana cinta memang banyak penggemarnya. Baik di kelompok remaja sampai orang remaja lho, utamanya bagi perempuan. Sebab, drakor selalu memberi dongeng yang menawan dan bikin para penontonnya terhanyut dalam cerita. Nah, salah satu alur yang sering ada di drakor yakni perihal cinta pada persepsi pertama.

Sudah pernah mencicipi love at the first sight belum, Girls? Saat kau kepincut pada seseorang di kali pertama bertemu dan jadi deg-degan sendiri. Nah, banyak banget nih drakor yang punya cerita soal cinta pada pandangan pertama. Saat menontonya, dijamin kamu jadi baper dan berbunga-bunga sendiri. Kalau bingung judul drakor apa saja yang recommended untuk kamu tonton, Hai Gadis telah punya list-nya nih. Lumayan ‘kan buat hiburan dikala final pekan?

1. Goblin, 2016

Drakor cinta pada pandangan pertama

Advertisements

Photo via asianwiki.com

Goblin tergolong drama Korea tentang cinta pada persepsi pertama yang dibalut komedi lho. Pastinya bakalan bikin kau baper sekaligus ngakak. Sudah pernah nonton belum drakor yang diperankan oleh Gong Yoo ini? Namun walaupun sudah pernah nonton, drakor yang rilis tahun 2016 ini tetap keren kok untuk ditonton berulang-ulang.

Kisah cinta pandangan pertama pada kisah Goblin ini terjadi pada Lee Dong Wook yang berperan selaku Grim Reaper dengan Yoo In Na (berperan selaku Sunny) yang merupakan seorang manusia. Awal mereka bertemu yaitu saat Grim Reaper dan Sunny sama-sama menghampiri penjual cincin. Tanpa sengaja, mereka memilih cincin yang serupa. Saat itulah, Grip Reaper tertarik dengan sifat Sunny yang asing namun mempesona. Bikin baper deh pasti!

Advertisements

2. Descendant of The Sun, 2016

Drakor cinta pada pandangan pertama

Photo via wikipedia.org

Drama Korea romantis yang satu ini juga hits banget dengan jalan dongeng yang bikin kamu klepek-klepek. Kisah cinta pandangan pertama hadir dari Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dengan Yoo Si Jin (Song Joong Ki). Awalnya, Si Jin dan Sersan Mayor Seo Dae Young (Jin Goo) sedang menangkap pencuri sepeda motor Kim Gi Beom.

Advertisements

Akibatnya, Gi Beom terluka lalu diantarke Rumah Sakit Haesung yang ialah kawasan Kang Mo Yeon melakukan pekerjaan . Pada dikala itulah pertemuan Si Jin dan Kang Mo Yeon terjadi. Si Jin sampai tertarik dengan kecantikan si dokter perempuan itu. Kisah selanjutnya pastinya menawan banget. Apalagi drakor ini latarnya nggak hanya di Korea Selatan. Sudah nonton belum, Girls?

3. Temperature of Love, 2017

Drakor cinta pada pandangan pertama

Photo via pinterest.com

Advertisements

Sudah pernah nonton drakor yang tayang tahun 2017 ini belum, Girls? Temperature of Love juga tergolong drama Korea perihal cinta pada pandangan pertama yang bikin perasaanmu campur aduk saat menontonnya. Ceritanya ihwal Hyun Soo (Seo Hyun Jin) yang bertemu dengan Jung Seon (Yang Se Jong). Awalnya Hyun Soo yang ialah seorang penulis serial drama, memakai nama Jane.

Secara online, beliau berbincang-bincang dengan Jung Sun yang memakai identitas Chakhan Seupeu. Mereka pun lalu berjumpa di kehidupan aktual. Baru kenal selama 5 jam, Jung Seon sudah jatuh cinta dengan Hyun Soo dan eksklusif menyatakan cinta. Padahal Jung Seon usianya lebih muda ketimbang Hyun Soo lho. Lalu gimana ya dongeng mereka berikutnya?

4. Revolutionary Love, 2017

Drakor Revolutionary Love 2017

Advertisements

Photo via thekdaily.com

Kali ini, drakor romantis yang pantas untuk kau tonton ialah Revolutionary Love di mana salah satu pemerannya ialah Choi Siwon. Pasti tahu dong oppa-oppa ganteng yang telah bersahabat dengan para penggemar di Indonesia ini? Bergenre komedi romantis, drakor ini menceritakan wacana Byun Hyuk (Choi Siwon) yang ialah anak keluarga kaya dan memiliki perusahaan besar.

Suatu hari Byun Hyuk tinggal di apartemen kecil dan bertetangga dengan Baek Joon (Kang So Ra). Kisah cinta dimulai ketika Byun Hyuk berjumpa dengan Baek Joon di suatu kamar hotel. Waktu Byun Hyuk sedang mencari mantannya yang selingkuh. Lalu, beliau mendapatkan mantannya sedang bertengkar di dalam kamar hotel dengan seorang cleaning service yang nggak lain yaitu Baek Joon. Byun Hyuk jadi tertarik dengan sikap Baek Joon yang berani dan melawan dikala dituduh mencuri anting milik mantannya. Kalau belum pernah nonton, simak saja agresi Siwon dan Kang So Ra yang ngebaperin banget!

Advertisements

5. Love in The Moonlight, 2016

Drakor cinta pada pandangan pertama

Photo via twitter.com

Drama Korea tentang cinta pada pandangan pertama kali ini berjudul Love in The Moonlight yang telah tayang 2016 kemudian. Ceritanya ihwal Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang ialah seorang kasim untuk Putra Mahkotaa Lee Young (Park Bo Gum). Lee Young ini nggak menyadari jika salah satu kasimnya ternyata yaitu wanita.

Advertisements

Saat inilah beliau mulai memperhatikan Hong Ra On dan jadi tertarik padanya. Cinta pada pandangan pertama banget, ‘kan? Kemudian Lee Young mulai melaksanakan segala hal meski mengambil risiko dan pengorbanan agar bisa bersama Ra On. Kisah cinta romantis antara mereka pastinya bakalan bikin kau terhanyut dikala menonton. Apalagi latar kerajaan pada drakor ini membuatnuansa kisah terasa berlainan.

6. The Liar and His Lover, 2017

Drakor The Liar and His Lover 2017

Photo via sohu.com

Advertisements

The Liar and His Lover juga termasuk drama Korea romantis yang bikin hati kau nggak berhenti berbunga-bunga dikala menontonnya. Salah satu pemain dari drakor ini ialah Joy Red Velvet lho. Ceritanya tentang komposer musik jenius berjulukan Han Gyeol (Lee Hyun Woo) yang bertemu dengan seorang pelajar SMA bernama Yoon So Rim (Joy).

Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama ketika Han Gyeol yang sangat misterius ini mendengar suara merdu dari Yoon So Rim. Apalagi So Rim ini termasuk cewek yang berani dan jujur yang juga membuat Han Gyeol tertarik. Mereka pun kemudian menjalin kekerabatan asmara, tetapi mengalami masalah ketika identitas orisinil Han Gyeol terungkap.

7. The King in Love, 2017

Drakor The King in Love 2017

Advertisements

Photo via pinterest.com

The King in Love yakni drama sejarah Korea Selatan yang dibintangi oleh Im Si Wan, Im Yoon Ah, dan Hong Jong Hyun. Drama Korea tentang cinta padangan pertama ini disutradari oleh Kim Sang Hyeop dan tayang pada 2017 kemudian. The King ini Love menceritakan perihal seorang raja Goryeo ke016 bernama Wang Won (Si Wan) yang kejam dan licik, tetapi wajahnya sangat rupawan.

Suatu hari, Wang Won jatuh cinta saat pertama kali bertemu terhadap seorang putri saudagar terkaya di kota yang berjulukan Eun Sin (Yoona). Namun, Eun Sin ternyata nggak ingin menjadi istri raja Wang Won. Cinta segitiga pun terjadi ketika Eun Sin malah jatuh hati dengan pengawal raja yang bernama Wang Rin (Hong Jong Hyun). Kalau penasaran dengan kelanjutannya, tonton saja aksi Yoona SNSD dan kedua lawan mainnya tersebut. Dijamin baper deh!

Advertisements

8. The Legend of The Blue Sea, 2016

Drakor cinta pada pandangan pertama

Photo via dramabeans.com

Siapa sih yang nggak tahu drakor romantis yang hits abis ini? Diperankan oleh Lee Min Ho, drakor yang satu ini bergenre romantis dan fantasi. Ceritanya wacana Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang merupakan seorang penipu dan bertemu dengan Sim Cheong (Jun Ji Hyun) yang merupakan putri duyung. Mereka bertemu di Spanyol, tepatnya di kamar hotel milik Heo Joon Jae.

Advertisements

Sim Cheong mampu terdampar di hotel Joon Jae alasannya dikala itu akan mencuri kuliner. Joon Jae pun mengenali Sim Cheong berada di daerah tinggalnya, pasti merasa kesal dan menilai bahwa Sim Cheong adalah cewek ajaib. Namun, cewek itu justru malah terpesona dengan Joon Jae dan merasa bahwa Joon Jae yaitu penyelamatnya. Nonton drakor ini bakalan bikin kamu nggak bisa move on sama ceritanya deh. Sesekali bisa ngakak, baper, atau murka. Perasaanmu bakalan tercampur aduk.

9. My ID is A Gangnam Beauty, 2018

Drakor My ID is A Gangnam Beauty 2018

Photo via mydramalist.com

Advertisements

Drama Korea perihal cinta kali ini juga dijamin bikin kau merasa berbunga-bunga sama ceritanya. Sudah tayang semenjak 2018, drakor berjudul My ID is A Gangnam Beauty ini juga memiliki kisah cinta pada pandangan pertama. Diadopsi dari Webtoon, drakor yang satu ini dibintangi oleh Im Soo Hyang, Cha Eun Woo, Jo Woo Ri, dan Kwak Dong Yeon.

Ceritanya perihal Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang melaksanakan operasi plastik dan menjalani kehidupan gres setelahnya. Di awal masuk kuliah, dia bertemu dengan teman sekolahnya dulu yang sungguh tampan, berjulukan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo). Hal ini justru malah membuat Kang Mi Rae menyingkir dari cowok ganteng itu karena takut diam-diam kurun lalunya sebelum operasi plastik terbongkar. Padahal, Kyung Seok sebenarnya telah jatuh cinta kepada Mi Rae sejak sekolah dan semenjak Mi Rae belum operasi plastik lho. Seru abis deh nonton drakor yang satu ini!

10. Strong Woman Do Bong Soon, 2017

Drakor cinta pada pandangan pertama

Advertisements

Photo via soompi.com

Strong Woman Do Bong Soon ini juga termasuk drama Korea romantis yang ceritanya unik abis. Kisahnya ihwal Bong Soon (Park Bo Young) yang mempunyai kekuatas super alasannya adalah aspek keluarganya. Suatu hari, dia menolong sopir bus yang diserang oleh sekelompok preman dan disaksikan oleh Ahn Min Hyuk (Park Hyun Sik).

Ahn Min Hyuk yang merupakan CEO perusahaan gim pun memberdayakan Bong Soon sebagai pengawal pribadinya. Suatu hari, ada kejahatan di erat daerah tinggal Bong Soon. Hal ini mempertemukan gadis itu dengan Detektif In Gook Doo (Ji Soo). Sebenarnya, Bong Soon dan Gook Doo ini teman semenjak kecil dan diam-diam Bong Soon telah menyukai perjaka itu semenjak persepsi pertama. Terjadilah cinta segitiga di antara mereka deh. Gimana ya kelanjutannya?

Advertisements

11. Reunited Worlds, 2017

Drakor cinta pada pandangan pertama

Photo via weheartit.com

Drama Korea wacana cinta pada persepsi pertama selanjutnya ialah Reunited Worlds yang telah tayang semenjak 2017 kemudian. Drakor yang satu ini bercerita perihal Cha Min Joon (Ahn Jae Hyun) yang falling in love at the first sight dengan Jung Jung Won (Lee Yeon Hee). Saat itu, Jung Won sedang mabuk dan mengira mobil Cha Min Joon ialah taksi.

Advertisements

Cha Min Joon pun mengirim Jung Won ke rumahnya dan mengeluarkan uang dengan uang palsu. Lucunya, duit palsu itu menggunakan gambar dirinya sendiri. Hal ini membuat Min Joon kesengsem dengan tingkah lucu cewek tersebut. Mereka kemudian berjumpa lagi di restoran. Nonton deh Girls, pasti kau bakalan baper dan nggak berhenti senyum-senyum.

12. Doctor Stranger, 2014

Drakor cinta pada pandangan pertama

Photo via pinterest.com

Advertisements

Drakor yang romantis dan bikin baper dikala ditonton masih banyak lho, Girls. Salah satunya yakni Doctor Stranger yang juga berkisah wacana cinta pada pandangan pertama. Diperankan oleh Lee Jong Suk, drakor ini keren banget lho sebab bercerita perihal kehidupan di dunia kedokteran. Kisah bermula dari Park Hoon (Lee Jong Suk) dikala masih kecil dan ayahnya, Park Cheol (Kim Sang Joong) yang ialah seorang dokter diantarke Korea Utara.

Ayah Park Cheol akan mengoperasi  jantung orang penting di sana. Saat berada di Korea Utara, Park Hoon kecil bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Song Jae Hee (Jin Se Yeon). Karena telah terjebak di sana dan nggak mampu pulang lagi ke Korea Selatan, Hoon tumbuh besar di sana bersama ayahnya. Suatu hari, Hoon melarikan diri ke negara asalnya dan menjadi seorang dokter bedah jantung. Penasaran? Tonton deh drakor yang menawan banget ini.

13. Flower Boy Next Door, 2013

Drakor cinta pada pandangan pertama

Advertisements

Photo via cinematerial.com

Drama Korea perihal cinta kali ini juga berkisah soal jatuh hati pada persepsi pertama lho. Berjudul Flower Boy Next Door, drakor ini sudah cukup lama sebab telah tayang sejak 2013. Namun jangan salah, tetap menarik untuk ditonton kok Girls. Apalagi salah satu pemerannya yakni Park Shin Hye. Ceritanya ada seorang perempuan bernama Go Dok Mi (Park Shin Hye) yang tinggal sendirian di sebuah apartemen.

Saat ada tetangga baru yang pindah ke seberang apartemennya, Dok Mi kadang-kadang mengawasinya memakai teropong. Tetangga barunya tersebut adalah seorang pria berjulukan  Oh Jin Rak (Kim Ji Hoon). Namun sayangnya, beliau malah tertangkap basah oleh seseorang berjulukan Enrique Geum (Yoon Shi Yoon). Penasaran nggak sih sama kelanjutan cerita drakor bergenre komedi romantis ini?

Advertisements

14. High-end Crush, 2015

Drakor cinta pada pandangan pertama

Photo via soompi.com

Masih ada lho nasehat drakor romantis dengan cerita cinta pada pandangan pertama khusus buat kau, adalah High-end Crush yang tayang tahun 2015. Drakor ini bercerita tentang Choi Se Hoon (Jung Il Woo) yang merupakan seorang CEO perusahaan dan berhasil. Ia juga ganteng dan memiliki karir cemerlang, namun sayangnya beliau sombong.

Advertisements

Suatu hari, untuk pertama kalinya, beliau jatuh cinta pada seorang wanita. Ia tertarik dengan wanita yang berjulukan Yoo Yi Ryung (Jin Se Yeon) tersebut semenjak pandangan pertama lho. Namun, Yoo Yi Ryung berlainan status sosial darinya. Kira-kira dongeng mereka berikutnya gimana ya? Sudah pernah nonton belum, Girls?

15. What’s Wrong with Secretary Kim? 2018

Drakor cinta pada pandangan pertama

Photo via pinterest.com

Advertisements

Drakor hits kali ini pastinya kamu telah pernah nonton dong? Ya, What’s Wrong with Secretary Kim yang merupakan drakor romantis sekaligus membuatngakak ini ternyata juga berkisah soal cinta pada persepsi pertama. Drama Korea ini bercerita tentang seorang pebisis muda bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon) dengan sekretarisnyayang berjulukan Kim Mi So (Park Min Young).

Sebelum beranjak remaja, saat mereka masih kecil ternyata sudah pernah kenal lho. Bahkan Kim Mi So bahwasanya sudah jatuh cinta pada Lee Young Joon pada persepsi pertama dikala mereka masih kecil. Soalnya, waktu itu mereka pernah berjumpa ketika diculik. Mi So pun mengakui perasaannya pada Lee Young Joon. Nah, dikala sampaumur gres deh mereka dipertemukan lagi, tetapi Mi So sudah lupa dengan kisah abad kecilnya.

Deretan drama Korea ihwal cinta pada pandangan pertama di atas mana nih Girls yang sudah kau tonton? Atau yang pernah kau tonton, justru malah pengin kamu tonton lagi? Yang pasti masing-masing punya kisah dan latar yang mempesona deh. Jangan lupa ajak sahabatmu ya untuk nonton drakor favorit di atas!

Advertisements
  • Bagikan