Rekomendasi Skincare Penghilang Bopeng Terbaik

Neogen Real Flower Cleansing Water
Advertisements

Masalah infeksi memang suka bikin sebal ya, Girls? Soalnya selain mengganggu performa, bikin kulit jadi terasa nggak sehat. Apalagi jika jerawatnya banyak. Yang lebih bikin sebal lagi, bila kau telah berhasil menanggulangi bengkak di kulitmu, masalah belum selesai. Masih ada bekas nanah yang nggak kalah pembangkang dan nggak ilang-ilang. Bekas nanah mampu berupa noda hitam maupun bopeng. Untuk itu, kamu perlu mengatasi persoalan kulitmu ini dengan skincare penghilang bopeng.

Bopeng sering disebut juga dengan acne scars nih Girls di mana kulit wajahmu jadi berlubang dan berpori-pori besar akhir bengkak. Penyebabnya sih umumnya luka yang cukup dalam pada tampang. Hayoo, jangan-jangan kau suka memencet jerawatmu, ya?

Jenis-jenis bopeng / acne scars

Sebelum membahas perihal skincare penghilang acne scars ini, kau perlu tahu Girls jenis-jenis acne scars sebagai berikut.

Advertisements

a. Boxed scar

Boxed scar merupakan bekas bengkak yang bentuknya nggak terlalu dalam namun ukuranya melebar. Penyebabnya alasannya bisul yang meradang.

b. Rolling scar

Kalau rolling scar ini, bentuknya lebih dangkal dengan bekas yang nggak terlalu jelas. Akibatnya, tekstur paras terlihat ngak rata alasannya adanya infeksi meradang yang cukup lama.

c. Ice pick scar

Ice pick scar ialah bekas bisul berupa seperti lubang yang dalm dan bisa mencapai lapisan dermis.

Advertisements

d. Hypertrophic scar

Hypertrophic scar berupa seperti keloid atau bekas luka yang menonjol. Hal ini disebabkan oleh keunggulan protein ketika proses penyembuhan jerawat.

e. Hyperpigmentation scar

Kalau hyperpigmentation scar ini sih tergolong bekas bisul di mana warna kulit berganti, Girls.

Tips memilih skincare penghilang bopeng

Untuk menghilangkan bekas infeksi seperti bopeng, pastinya nggak instan, Girls. Selain kau bisa mengatasinya dengan melaksanakan treatment di klinik kecantikan, kamu juga perlu telaten merawat kulitmu menggunakan skincare. Memilih skincare untuk menanggulangi acne scar juga nggak mampu sembarang pilih. Kamu perlu memperhatikan tips berikut ini.

Advertisements

a. Pilih skincare yang mengandung materi penghilang bekas jerawat

Tentunya poin yang satu ini penting banget, Girls. Langkah pertama, seleksilah skincare yang bisa menetralisir bekas bengkak. Ada kandungan-kandungan yang memang khusus untuk itu, yakni sebagai berikut.

    • Salicylic acid, yang mampu menghancurkan lemak penyumbat pori dan meredakan abses.
    • Hydroquinone, berfungsi untuk menekan aktivitas pigmen melanin penyebab bekas jerawat jadi gelap.
    • Vitamin C, yang manfaatnya yaitu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dengan menolong pembentukan kolagen.
    • Calendula, bisa mengencangkan kulit dan mengendalikan buatan minyak berlebih.
    • Lendir siput, berfungsi melindungi kulit dari kerusakan, menstimulasi produksi kolagen, dan menahan kelembapan kulit agar terasa halus.
    • Madecassoside, yang ialah komponen dalam Centella asiatica untuk mempercepat penyembuhan luka, memajukan produksi kolagen, dan selaku antiinflamasi.
    • Ceramide, berguna banget untuk menghaluskan kulit alasannya adalah mampu membentuk lapisan pertahanan kulit dan selaku
    • Buah bit, mampu memperbaiki tekstur sekaligus mencerahkan kulit.

b. Pilih produk yang aman dan bebas zat aditif

Hindari produk yang mampu menangani bekas bisul namun malah justru memperparah jerawatmu, Girls. Misalnya saja surfaktan berbasis minyak, mineral oil, parfum, pewarna, paraben, dan alkohol. Pilihlah produk yang mempunyai kandungan zat aditif seminimal mungkin ya, Girls.

Halaman: First |1 | 2 | 3 | ... | >> | Last

You May Also Like