15 Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Kecantikan kulit
Advertisements

Kulit sehat menjadi dambaan banyak perempuan. Sebab, kulit yang sehat cenderung terhindar dari berbagai duduk perkara yang membuatnggak pede penampilan lho. Seperti abses, komedo, noda hitam, kusam, terdapat kerutan, maupun tanda penuaan tergolong problem kulit yang acap kali mengganggu  tampilan. Baik kulit muka maupun kulit pada bagian badan yang lain, jika nggak sehat pasti membuatnggak banget deh. Nah, kulit sehat tersebut bisa kamu dapatkan dengan merawat secara sempurna dan menerapkan contoh hidup sehat mirip mengonsumsi kuliner untuk kulit sehat.

Ya, makanan yang nggak sehat pasti berpengaruh pada fungsi banyak sekali bagian di tubuh. Makanan yang nggak sehat menyebabkan asupan zat gizi tubuh jadi nggak lengkap sesuai kebutuhan. Hal ini juga membuat tubuh mengalami gangguan metabolisme. Akibatnya, kamu mampu mengalami kenaikan / penurunan berat tubuh secara nggak wajar , bahkan organ-organ tubuh seperti jantung dan hati juga bisa mengalami gangguan. Yang nggak kalah gawat, masakan nggak sehat akan memengaruhi kesehatan kulitmu.

Kecantikan kulit

Advertisements

Kecantikan kulit

Sebelum kau mengenali masakan apa saja yang diperlukan untuk kulit sehat, kamu juga perlu tahu zat-zat gizi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit lho. Simak yuk penjelasan HaiGadis dibawah ini.

Zat gizi penting untuk mempertahankan kesehatan kulit

a. Air

Air termasuk zat gizi penting untuk mendapatkan kulit sehat lho. Air berperan dalam menolong zat-zat gizi yang diperlukan badan menyerap ke dalam sel-sel. Sehingga selain kulit jadi lebih basah dan sehat, racun-racun dalam badan juga mampu dikeluarkan. Umumnya sih kamu mampu mengonsumsi 8 gelas air per hari, Girls.

Advertisements

b. Vitamin A

Sering ‘kan nemu zat gizi ini dalam sebuah produk skincare? Vitamin A yang mampu kamu peroleh dalam masakan sehat untuk kulit memang berfaedah dalam mencegah kulitmu dari kerusakan. Selain itu, bintik-bintik hitam dan noda di kulit juga mampu berkurang lho.

c. Vitamin C

Nah, jikalau vitamin C ini juga berfungsi menangkal kerusakan kulit, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit pun juga akan lebih higienis, cerah, dan kuat.

d. Vitamin E

Vitamin E pun berfungsi menjaga kulit dari kerusakan dan memelihara kesehatannya, Girls. Peradangan seperti nanah juga bisa teratasi dengan zat gizi yang satu ini lho. Bahkan jika kau sering lihat di produk skincare yang termasuk antiaging, vitamin E sering menjadi andalan.

Advertisements

e. Asam lemak omega-3 dan omega-6

Lemak nggak melulu jahat dan buruk bagi kesehatan kok. Misalnya saja asam lemak omega-3 dan omega-6 yang mampu membantu mempertahankan kelembapan alami kulit tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Tentunya berlawanan dengan lemak mirip pada masakan yang digoreng, soalnya lemak tersebut cenderung jenuh dan bisa menyebabkan plak di pembuluh darah.

f. Antioksidan

Kalau zat yang satu ini sih, tentunya kau juga tahu. Antioksidan berguna dalam menangkal radikal bebas yang mampu merusak kulit dan menimbulkan hadirnya tanda-tanda penuaan.

g. Selenium

Selenium termasuk mineral yang berfaedah dalam menjaga kesehatan kulit. Zat gizi yang satu ini sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit, menyingkir dari kulit dari kerusakan, dan mencegah gejala penuaan.

Halaman: First |1 | 2 | 3 | ... | >> | Last

You May Also Like